DAMPAK TURUNNYA HARGA KARET TERHADAP POLA KONSUMSI MASYARAKAT DESA TANJUNG BARU KABUPATEN PALI MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

ASTRADA, ADE (2022) DAMPAK TURUNNYA HARGA KARET TERHADAP POLA KONSUMSI MASYARAKAT DESA TANJUNG BARU KABUPATEN PALI MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Other
5.PDF

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Other
DPUSTAKA.PDF

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Other
KOVER.PDF

Download (58kB) | Preview

Abstract

Konsumsi merupakan kegiatan ekonomi yang akan dilakukan oleh setiap individu secara berulang-ulang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, baik itu kebutuhan primer maupun sekunder. Rasulullah SAW selalu mengajarkan kepada umatnya untuk hidup secara sederhana, tidak berlebihlebihan termasuk dalam kegitan konsumsi, hendaknya harus sesuai dengan syari’at islam. Kemudian penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui dampak turunnya harga karet terhadap pola konsumsi masyarakat di Desa Tanjung Baru Kabupaten PALI, Dan Untuk mengetahui dampak turunnya harga karet terhadap pola konsumsi masyarakat Desa Tanjung Baru Kabupaten PALI di tinjau dari perspektif ekonomi islam. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini penulis lakukan di Desa Tanjung Baru Kabupaten PALI dan Inforam dan penelitian ini adalah 6 orang masyarakat desa Tanjung baru yang terdiri dari 2 orang pembeli karet, 2 orang petani kebun sendiri dan 2 orang petani kebun orang lain. Dalam mengumpulkan data penulis menggunakan teknik wawancara dengan Informan yang sudah ditentukan. Dari hasil penelitian menunjukan Pola Konsumsi Masyarakat Di Desa Tanjung Baru Kabupaten PALI Pasca Turunnya Harga Karet masyarakat yang terdiri dari pembeli karet, petani kebun karet sendiri dan petani kebun karet orang lain mereka sangat terdampak dengan turun nya harga karet, Tinjauan Ekonomi Islam masyarakat desa Tanjung Baru selalu hidup sederhana, berinfak, bersedekah dan menabung setiap minggunya.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Harga karet, pola konsumsi, dan prespektif ekonomi islam
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 05 Apr 2022 02:53
Last Modified: 05 Apr 2022 02:53
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/20082

Actions (login required)

View Item View Item