PENDIDIKAN POLITIK REMAJA MILENIAL MELALUI INSTAGRAM (STUDI PADA AKUN @PINTER POLITIK.COM, @POLITICO , DAN @GENERASI MELEK POLITIK)

Saputra, Agung (2022) PENDIDIKAN POLITIK REMAJA MILENIAL MELALUI INSTAGRAM (STUDI PADA AKUN @PINTER POLITIK.COM, @POLITICO , DAN @GENERASI MELEK POLITIK). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
Text
Agung Saputra 1810702001.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Pendidikan Politik Remaja Milenial Melalui Instagram (Studi Pada Akun @Pinterpolitik, @Politico, Dan @Generasi Melek Politik). Pendidikan politik yang dilakukan oleh akun-akun Instagram ini mempunyai pola yang berdasarkan Bildungwissen (pengetahuan pendidikan), orientierungwissen (Pengetahuan Orientasi), verhaltungwissen (pengetahuan perilaku), aktionwissen (pengetahuan tindakan), tujuan penelitian ini sendiri untuk mengetahu pola pendidikan politik yang diberikan oleh akun Instagram serta penelitian ini diharapkan menjadi referensi serta literatur dalasm kajian bidang ilmu politik. adapun metode yang dipakai ialah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui observasi dan dokumentasi. Sumber data dari penelitian ini ialah melalui dokumentasi pribadi yang berupa screenshoot dari laman Instagram serta teori yang digunakan dalam penelitian ini ialah teori pendidikan politik berdasarkan indikator-indikator konsep teori. Hasil penelitian ini membahas pendidikan politik yang diberikan oleh akun-akun instagram terhadap remaja milenial yakni mencakup bahwasanya remaja milenial harus paham dengan kemampuan banga sendiri serta tidak merasa bahwa negaranya tidak ada kelebihan, mempunyai sikap yang kritis untuk bisa menentukan sikap terhadap suatu peristiwa politik yang terjadi, remaja milenial jugas harus mempunyai kemampuan untuk memahami tata tertib, hukum serta peraturan, serta remaja milenial harus mempunyai jalan keluar alternatif dari suatu permasalahan politik yang terjadi agar dapat menjadi acuan untuk bisa menyelasikan permasalahan yang sedang terjadi. Kata Kunci: Pendidikan Politik, Remaja Milenial Dan Instagram

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 12 Apr 2022 01:46
Last Modified: 12 Apr 2022 01:46
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/20123

Actions (login required)

View Item View Item