PENERAPAN METODE ONE DAY ONE AYAT DALAM MENGHAFAL AL-QUR’AN JUZ 30 PADA SANTRI DI TPA AMALIAH DESA KARANG ENDAH SELATAN KECAMATAN GELUMBANG KABUPATEN MUARA ENIM

Natalia, Sari Tamara (2022) PENERAPAN METODE ONE DAY ONE AYAT DALAM MENGHAFAL AL-QUR’AN JUZ 30 PADA SANTRI DI TPA AMALIAH DESA KARANG ENDAH SELATAN KECAMATAN GELUMBANG KABUPATEN MUARA ENIM. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (779kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (470kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DPUSTAKA.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (195kB) | Preview

Abstract

Pendidikan merupakan kegiatan sadar yang tersusun dalam mengembangkan semua kemampuan yang ada didalan diri manusia. Pendidikan seorang muslim dimulai sejak dilahirkan kedunia, sesuai dengan ajaran syari’at Islam agar terbentuk akhlak al-karimah. Seorang muslim yang berakhlak al-karimah akan selalu berinteraksi dengan Al-Qur’an sebagai pedoman hidupnya dengan cara membaca dan menghafalkannya. Banyak lembaga pendidikan non formal seperti TPA yang mengajarkan membaca dan menghafal Al-Qur’an. Berkaitan dengan hal ini peneliti tertarik melakukan penelitian yang berjudul Penerapan Metode One Day One Ayat Dalam Menghafal Al-Qur’an Juz 30 Pada santri di TPA Amaliah Desa karang Endah Selatan Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, instrument yang digunakan lembar observasi dan menggunakan tes berbentuk lisan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan metode one day one ayat. Dari data hasil penelitian dengan menggunakan uji T maka didapat t0= 15,9. Setelah itu untuk melihat hasil t tabel peneliti memperhitungkan df dan db dengan rumus = N-1 maka didapat 14 pada taraf signifikan 5%= 2,14, taraf signifikan 1% = 2,97, karena t0 lebih besar dari nilai t table hipotesis alternatif diterima dan hipotesis nihil ditolak. Dan dapat disimpukan bahwa penerapan metode one day one ayat signifikan dalam menghafal Al-Qur’an juz 30 pada santri di TPA Amaliah.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: One Day One Ayat, Menghafal Al-Qur’an
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 14 Apr 2022 01:52
Last Modified: 14 Apr 2022 01:52
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/20225

Actions (login required)

View Item View Item