Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Sarana Promosi oleh UPT Perpustakaan Universitas Lampung

MUTIARA, MUTIARA (2022) Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Sarana Promosi oleh UPT Perpustakaan Universitas Lampung. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (507kB)
[img] Text
2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[img] Text
3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (540kB)
[img] Text
4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB)
[img] Text
5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img]
Preview
Text
DPUSTAKA.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (39kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan media sosial Instagram sebagai sarana promosi oleh UPT Perpustakaan Universitas Lampung. Jenis Penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 99 responden. Metode pengumpulan data yaitu kuesioner dengan skala likert. Uji validitas instrument menggunakan Product Moment, sedangkan uji reliabilitas menggunakan Cronbach Alpha, dengan perhitungan menggunakan SPSS 29 for Windows. Analisis data pada penelitian ini menggunakan rumus Mean dan Grand Mean. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari hasil analisis data keseluruhan diketahui nilai rata-rata dari sub variabel Attention mendapatkan nilai sebesar (4,19) dengan kategori “tinggi” karena berada pada nilai interval 3,40-4,20. Nilai rata-rata pada sub variabel Interest sebesar (3,95) dengan kategori “tinggi” karena berada pada nilai interval 3,40-4,20. Nilai rata-rata pada sub variabel Desire mendapatkan nilai sebesar (3,90) dengan kategori “tinggi” karena berada pada nilai interval 3,40-4,30. Sedangkan nilai rata-rata pada sub variabel Action mendapatkan nilai sebesar (3,91) dengan kategori “tinggi” karena berada pada nilai interval 3,40-4,20. Berdasarkan data tersebut maka dapat disimpulkan bahwa Pemanfaatan media sosial Instagram sebagai sarana promosi oleh UPT Perpustakaan Universitas Lampung termasuk dalam kategori “tinggi” dengan nilai total rata-rata sebesar 3,98 dan berada pada interval 3,40-4,20. Sedangkan aspek yang harus ditingkatkan ialah aspek Desire, dengan nilai rata-rata terendah (3,90) dibandingkan dengan aspek lainnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Instagram, Media sosial, Promosi Perpustakaan
Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Kearsipan > Organisasi dan manajemen perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 71401 - Ilmu Perpustakaan
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 18 Apr 2022 03:12
Last Modified: 26 Sep 2022 02:58
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/20250

Actions (login required)

View Item View Item