Relevansi Ketersediaan Koleksi Ebook E-Library di UPT UIN Raden Fatah Palembang Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Pemustaka

LESTARI, TATA (2021) Relevansi Ketersediaan Koleksi Ebook E-Library di UPT UIN Raden Fatah Palembang Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Pemustaka. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (740kB) | Preview
[img] Text
2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (476kB)
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (431kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (733kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (212kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menganalisis mengenai Relevansi Ketersediaan Koleksi Ebook Di E-Library UIN Raden Fatah Palembang. Dalam Memenuhi Kebutuhan Informasi Pemustaka secara kuantitatif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar relevansi koleksi ebook terhadap pemenuhan kebutuhan informasi pemustaka Sampel dan populasi penelitian ini 10% x 702 dibulatkan menjadi 70 dari jumlah populasi penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel dengan metode simple random sampling yaitu teknik pengambilan anggota sampel dari populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang didalam populasi. Hasil penelitian menunjukkan Ketersediaan koleksi ebook di perpustakaan UPT Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang yaitu meningkat dengan persentase sebesar 77,7%.. Diperoleh hasil korelasi antara variabel X dengan Variabel Y sebesar 0,235 hal ini kemudian akan diintepretasikan menggunakan kriteria. Dasar pengambilan keputusan menyatakan bahwa jika nilai signifikasi < 0,05 maka berkorelasi, maka dapat dilihat hasil uji spss correlation yaitu r hitung 0,000 < 0,005 maka dinyatakan bahwa terdapat hubungan yang positif antara variabel X terhadap variabel Y. Diketahui bahwa pada kolom R Square diperoleh nilai 0,235, hal ini menunjukkan bahwa terdapat relevansi sebesar 55% antara variabel X dengan Variabel Y, Peneliti menguji seberapa kuat hubungan atau pengaruh variabel X dan Y, Maka digunakan nilai koefisien korelasi. kemudian untuk memperkuat hasil uji sebelumnya dengan informasi pemustaka penerimaan hipotesis, maka dapat dilakukan uji hipotesis dengan cara membandingkan r hitung dan r tabel dimana r hitung sebesar 0,235, dan r tabel sebesar 0,231 dengan taraf signifikansi 5% maka hipotesis yang diajukan dapat diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa relevansi ketersediaan koleksi Ebook perpustakaan memiliki tingkat hubungan yang positif (signifikansi) dan berkategori sedang terhadap kebutuhan informasi pemustaka bagi mahasiswa perpusatakaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: ketersediaan koleksi, kebutuhan pemustaka,relevansi koleksi.
Subjects: Adab dan Humaniora > Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 71401 - Ilmu Perpustakaan
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 23 May 2022 04:05
Last Modified: 23 May 2022 04:05
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/20435

Actions (login required)

View Item View Item