PENGARUH MEDIA KOMUNIKASI GURU DAN SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR MASA PANDEMI (Studi Pada Mata Pelajaran IPA Kelas VIII di SMP N 03 Pulau Beringin Kabupaten OKU Selatan)

Oktaria, Wili (2022) PENGARUH MEDIA KOMUNIKASI GURU DAN SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR MASA PANDEMI (Studi Pada Mata Pelajaran IPA Kelas VIII di SMP N 03 Pulau Beringin Kabupaten OKU Selatan). Undergraduate Thesis thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK.

[img] Text
SKRIPSI WILI OKTARIA (1730701158).pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini adalah untuk mengetahui adakkah pengaruhkomunikasi guru dengan siswa terhadap hasil belajar masa pandemi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan kalkulator dan SPSS 22. Pengumplan data dengan menyebarkan kosioneryang disebarkan kepada 30 responden pada siswa kelas VIII Pada mata pelajaran IPA di SMP N 03Pulau Beringin.kemudian di analisis dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hal ini dibuktikan dari hasil perhitungan bahwa r hitung > rtabel Yaitu r hitung sebesar 1,092 sedangan r tabel sebesar 0,361 pada tarap signifikan 5%, N=30. Media Komunikasi mempunyai pengaruh terhadap hasil belajar, dimana juga dapat dilihat dari hasil perhitungan diterminasi R squer sebesar 0,561 dimana bahwa komunikasi guru dengan siswa berpengaruh terhadap hasil belajar siswa dengan persen 56,7%. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah ada pengaruh yang positif antara media komunikasi guru dengan siswa terhadap hasil belajar siswa selama masa pandemi pada mata pelajaran IPA di SMP N 03 Pulau Beringin Kabupaten OKU Selatan. Kata kunci:komunikasi,Media, Pandemi

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > 70201 - Ilmu Komunikasi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 30 May 2022 07:44
Last Modified: 31 May 2022 02:38
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/20476

Actions (login required)

View Item View Item