PENGARUH IKLAN COVID-19 DI TELEVISI TERHADAP KESADARAN MASYARAKAT DALAM PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN (STUDI KELURAHAN KEMANG MANIS)

Apriliani, Yesi (2022) PENGARUH IKLAN COVID-19 DI TELEVISI TERHADAP KESADARAN MASYARAKAT DALAM PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN (STUDI KELURAHAN KEMANG MANIS). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
Yesi Apriliani (1730701159).pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Covid-19 menjadi penyakit yang sangat berbahaya sehingga dapat menyebabkan kematian.Penyebaran Covid-19 sangat pesat, maka diperlukan penanganan untuk pencegahan virus covid agar masyarakat tidak tepapar panyakit dengan menerapkan protokol kesehatan.Iklan di media televisi memberikan informasi dan menghimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan seperti menerapkan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak).Masyarakat memegang penting peranan sebagai kontributor terhadap pengaruh yang dirasakan. Sedangkan masyarakat Kelurahan Kemang Manis merupakan subjek agar adanya kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.Tujuan penelitian untuk mngetahui adakah pengaruh dan seberapa besar pengaruh iklan covid-19 di televisi terhadap kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif pendekatan deskriftif.Teknik pengumpulan data dilakukan dengan obervasi dan kuesioner. Sementara analisis data dilakukan dengan cara uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji lineritas, uji hipotesis dan uji analisis regresi sederhana. Dalam penarikan kesimpulan Peneliti menggunakan teori Stimulus-Organisme-Respon (S-O-R). Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukan Iklan Covid-19 di televisi berpengaruh terhadap kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan pada masyarakat Kelurahan Kemang Manis Palembang sebesar = 18,1% Kata Kunci : Covid-19, Media Massa, Protokol Kesehatan

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > 70201 - Ilmu Komunikasi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 20 Jun 2022 08:51
Last Modified: 20 Jun 2022 08:51
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/20663

Actions (login required)

View Item View Item