Strategi komunikasi pengasuh pondok pesantren Kiai Marogan dalam mengembangkan wisata religi

ILHAM, M. (2022) Strategi komunikasi pengasuh pondok pesantren Kiai Marogan dalam mengembangkan wisata religi. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (617kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (775kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (291kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul strategi komunikasi pengasuh pondok pesantren Kiai Marogan dalam mengembangkan wisata religi. Pondok pesantren Kiai Marogan merupakan lembaga pendidikan agama Islam, sekaligus salah satu tempat rekreasi yaitu wisata religi di Kota Palembang. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui latar belakang pengasuh pondok pesantren Kiai Marogan membuka wisata religi, dan untuk mengetahui strategi komunikasi pengasuh pondok pesantren Kiai Marogan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, dan data primer dalam penelitian ini ialah pengasuh pondok pesantren Kiai Marogan, dan Ustadz-ustadzah pondok pesantren Kiai Marogan, sedangkan data sekundernya ialah buku-buku, jurnal-jurnal, dokumentasi dan informasi yang didapat dari instansi yang terkait dalam permasalahan penelitian. Teknik pengumpulan data berdasarkan hasil observasi, dokumentasi dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis kualitatif Miles dan Huberman yaitu reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan/verifikasi. Hasil penelitian skripsi ini menunjukkan bahwa latar belakang didiriikannya wisata religi pondok Pesantren Kiai marogan adalah munculnya pandemi covid-19 yang mempengaruhi keuangan pondok, tempat dan suasana yang asri, dan menjadikan para santri sebagai calon entrepreneur muslim, strategi komunikasi yang digunakan pengasuh pondok pesantren Kiai Marogan dalam mengembangkan wisata religi yakni: memilih dan menetapkan komunikator, menetapkan target sasaran dan analisikebutuhan, teknik dalam menyusun pesan, memilih media atau saluran komunikasi. Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Mengembangkan, Wisata Religi.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Mengembangkan, Wisata Religi.
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 14 Jun 2022 03:58
Last Modified: 14 Jun 2022 03:58
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/20685

Actions (login required)

View Item View Item