PERSFEKTIF MASYARAKAT MUSLIM TERHADAP PAJAK HIBURAN DI KOTA PALEMBANG (Studi Pada Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat 1 )

ULANDARI, DESI (2022) PERSFEKTIF MASYARAKAT MUSLIM TERHADAP PAJAK HIBURAN DI KOTA PALEMBANG (Studi Pada Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat 1 ). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
Revisi_SKRIPSI Desi 30 maret fix (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh Perspektif Masyarakat Muslim Terhadap Pajak Hiburan, sehingga Hiburan dikatakan menjadi ajang untuk merefresh otak maka dari itu, tempat hiburan merupakan salah satu investasi pemerintah daerah untuk menambah pendapatan asli daerah melalui pajak hiburan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Perspektif Masyarakat Muslim Terhadap pajak hiburan yang ada di Kota Palembang. Tipe penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif, pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui teknik wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa masyarakat muslim beranggapan pajak masih banyak mengundang kontroversi (pertentangan). Sebagian ada yang sepakat, sebagian ada lagi yang menolak. Terlepas dari itu semua, Islam juga memberi tuntunan untuk menunjukan solidaritas dan tolong menolong antar sesama. Sebagai manifestasi dari solidaritas tersebut pemerintah membuat suatu aturan tantang pemungutan dan pengenaan pajak. Pajak merupakan salah satu sumber pendapatan negara yang digunakan untuk melaksanakan pembangunan bagi seluruh rakyat Indonesia. Pajak dipungut dari warga negara Indonesia dan menjadi salah satu kewajiban yang dapat pungut oleh daerah.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Perspektif masyarakat, Masyarakat Muslim, Pajak hiburan.
Subjects: Adab dan Humaniora > Politik Islam
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 74237 - Politik Islam
Depositing User: Fakultas Adab
Date Deposited: 16 Jun 2022 15:23
Last Modified: 17 Jun 2022 02:51
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/20737

Actions (login required)

View Item View Item