PERAN BADAN KEPENDUDUKAN DAN KELUARGA BERENCANA NASIONAL DALAM MENINGKATKAN KETAHANAN KELUARGA (STUDI BKKBN PROVINSI SUMATERA SELATAN)

Dahlia, Dahlia (2022) PERAN BADAN KEPENDUDUKAN DAN KELUARGA BERENCANA NASIONAL DALAM MENINGKATKAN KETAHANAN KELUARGA (STUDI BKKBN PROVINSI SUMATERA SELATAN). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (24kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PERAN BADAN KEPENDUDUKAN DAN KELUARGA BERENCANA NASIONAL.pdf

Download (24kB) | Preview

Abstract

Penelitian berjudul tentang “Peran Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Dalam Meningkatkan Ketahanan Keluarga (Studi BKKBN Provinsi Sumatera Selatan)”. Tujuan penelitian 1) untuk mengetahui program-program yang ada di BKKBN. 2) untuk mengetahui Peran Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional dalam Meningkatkan Ketahanan Keluarga. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif. Dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian bahwa 1) Program-program di BKKBN yaitu Program Kebijakan dan Strategi Pembangunan Keluarga, Program Pengelolaan Kelompok Kegiatan BKB, Program Kelompok Kegiatan Ketahanan Remaja (BKR), Program Pusat Informasi dan Konseling Remaja-Masyarakat (PIK R-M), Program Pembinaan Kelompok Kegiatan Ketahanan Lansia (BKL), Program Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS), Program Pengelolaan Kelompok Keluarga UPPKA. 2) Peran Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional dalam Meningkatkan Ketahanan Keluarga BKKBN mempuyai program pembangunan keluarga, dengan adanya program pembangunan keluarga ini diharapkan untuk mewujudkan ketahanan keluarga. Jadi BKKBN berperan dalam pembangunan keluarga yang mana keluarga yang tadinya rentan atau keluarga yang mengalami masalah baik dari diri maupun dari lingkungan dengan adanya pembangunan keluarga menjadi keluarga yang berketahan. Dan BKKBN juga berperan dalam menciptakan (SDM)Sumber Daya Manusia yang berkualitas. Program tersebut di wujudkan melalui yaitu pertama, Peran Penyuluhan dalam Keagamaan Kedua, Peran Penyuluhan dalam Pendidikan Ketiga, Peran dalam Penyuluhan Ekonomi Kata kunci: Badan Kependudukan, Keluarga Berencana Nasional, Ketahanan Keluarga

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Badan Kependudukan, Keluarga Berencana Nasional, Ketahanan Keluarga
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70232 - Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 17 Jun 2022 04:19
Last Modified: 17 Jun 2022 04:19
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/20750

Actions (login required)

View Item View Item