PENGARUH BERITA HARIMAU DI MEDIA ONLINE TERHADAP MINAT KUNJUNG KE GUNUNG DEMPO PAGARALAM (STUDI PADA MAPALA KOTA PALEMBANG)

Setiawan, Kms. Habizar (2022) PENGARUH BERITA HARIMAU DI MEDIA ONLINE TERHADAP MINAT KUNJUNG KE GUNUNG DEMPO PAGARALAM (STUDI PADA MAPALA KOTA PALEMBANG). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
Kms_Habizar_Setiawan_1657010064.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Adanya berita yang muncul menjadikan acuan keputusan bagi pengguna media baik cetak, elektronik maupun online. Komunitas pecinta alam diidentik dengan kegiatan-kegiatan alam sebagai media tempat belajar mereka, dan berita yang muncul dapat mempengaruhi keputusan bagi pembaca berita. Memiliki rumusan masalah adakah pengaruh berita harimau di media online terhadap minat berkunjung ke gunung Dempo oleh anggota mapala kota Palembang dan seberapa besar pengaruh berita harimau di media online terhadap minat berkunjung ke gunung Dempo oleh anggota mapala kota Palembang?. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui adakah dan seberapa besar pengaruh berita harimau di media online terhadap minat berkunjung ke gunung Dempo oleh anggota mapala kota Palembang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Adapun sumber data yang digunakan didapatkan dari kuesioner dan dokumentasi. Teori yang digunakan adalah teori SOR. Berdasarkan data yang diperoleh dari kuesioner peneliti menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara variabel berita harimau di media online terhadap variabel minat kunjung ke gunung Dempo Pagaralam melalui ringkasan model dalam analisis linier sederhana, nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,387 yang mengandung pengertian bahwa pengaruh variabel bebas (berita harimau di media online) terhadap variabel terikat (minat kunjung ke gunung Dempo Pagaralam) adalah sebesar 38,7%. Hasil analisis linier sederhana, diperoleh Y = 12,854 + 0,505X. Berdasarkan hasil uji linier sederhana coefficients menunjukkan bahwa nilai koefisien regresi berita harimau di media online sebesar 0,387 yang bernilai positif. Kata Kunci : Media Online, Minat Kunjung, Berita.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > 70201 - Ilmu Komunikasi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 30 Jun 2022 01:57
Last Modified: 30 Jun 2022 01:57
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/20784

Actions (login required)

View Item View Item