Firmansyah, Dody (2016) PENGARUH PENDIDIKAN PEMAKAI TERHADAP PEMUSTAKA DALAM PEMANFAATAN LAYANAN DI PERPUSTAKAAN SMA PLUS NEGERI 2 BANYUASIN III.(Skripsi). Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
|
Text
Dody Firmansyah_AdabIlmPer.pdf Download (405kB) | Preview |
Abstract
Pengaruh Pendidikan Pemakai Terhadap Pemustaka dalam Pemanfaatan Layanan di Perpustakaan SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari program pendidikan pemakai terhadap pemustaka dalam pemanfaatan layanan di perpustakaan SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III yang berjumlah 393 siswa. Sampel diambil 20 % dari jumlah seluruh siswa, sehingga dari 393 ditentukan 79 siswa sebagai responden. Metode dan teknik yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu metode observasi, dokumentasi, wawancara dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan rumus product moment. Hasil analisis dalam penelitian ini yaitu ada pengaruh pendidikan pemakai terhadap pemustaka dalam pemanfaatan layanan perpustakaan ditandai dengan korelasi antara variabel X dan variabel Y diperoleh nilai sebesar 0,246% sedangkan setelah dikonsultasikan dengan R tabel dengan N = 79 pada taraf signifikan R5% adalah sebesar 0,219 < 0,246. Hasil analisis menunjukkan bahwa semakin baik program pendidikan pemakai perpustakaan maka semakin tinggi pula pemanfaatan layanan perpustakaan oleh siswa. Sehingga dapat dinyatakan bahwa ada pengaruh dari variabel pendidikan pemakai terhadap variabel pemanfaatan layanan di perpustakaan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan Pemakai, Pemanfaatan Layanan Perpustakaan |
Subjects: | ?? Z665 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Humanities |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 15 Apr 2016 07:32 |
Last Modified: | 15 Apr 2016 07:32 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/208 |
Actions (login required)
View Item |