Pengaruh Persepsi tentang Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dan Profesi Guru terhadap Minat Mahasiswa untuk Menjadi Guru

Ahmad, Zainuri Pengaruh Persepsi tentang Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dan Profesi Guru terhadap Minat Mahasiswa untuk Menjadi Guru. Intizar, 26 (2). pp. 107-116. ISSN 1412-1697

[img]
Preview
Text
6104-Article Text-23776-1-10-20210220(1).pdf

Download (427kB) | Preview

Abstract

Abstrak: Minat merupakan suatu keinginan dari dalam diri seseorang yang timbul karena adanya ketertarikan terhadap sesuatu yang akan menimbulkan rasa keingintahuan yang tinggi dalam diri seseorang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian yang bersifat asosiatif kausal dan pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, penelitian dilakukan pada bulan Maret sampai April 2020 di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, sampel penelitian berjumlah 152 orang siswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah dengan menggunakan Nomogram Herry King dengan taraf kesalahan 5%. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh positif persepsi mahasiswa tentang program pendidikan profesi guru (PPG) (sebesar 0,723 dengan nilai t sebesar 9,139 dan signifikansi 0,000) dan profesi guru (sebesar 0,201 dengan nilai t sebesar 3,994 dan signifikansi 0,000) terhadap minat menjadi guru pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: minat, persepsi, pendidikan profesi guru, profesi guru
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 370 Pendidikan > Aspek sosial dari pendidikan
300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 370 Pendidikan > Hal-hal umum tentang pendidikan > Mengajar dan pengajar
Depositing User: PPS Pasca Sarjana
Date Deposited: 30 Jun 2022 03:37
Last Modified: 27 Jul 2022 04:58
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/20857

Actions (login required)

View Item View Item