Manajemen Lembaga Dakwah Ma’had Izzuddin (LDMI) Dalam Meningkatkan Pemahaman Keagamaan Karyawan.

Aisyah, Siti (2021) Manajemen Lembaga Dakwah Ma’had Izzuddin (LDMI) Dalam Meningkatkan Pemahaman Keagamaan Karyawan. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img] Text
2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img] Text
3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[img] Text
4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[img] Text
5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Manajemen Lembaga Dakwah Ma’had Izzuddin (LDMI).pdf

Download (34kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Manajemen Lembaga Dakwah Ma’had Izzuddin (LDMI) Dalam Meningkatkan Pemahaman Keagamaan Karyawan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan manajemen Lembaga Dakwah Ma’had Izzuddin (LDMI) dalam meningkatkan pemahaman keagamaan karyawan, indikator meningkatnya pemahaman keagamaan karyawan serta faktor pendukung dan penghambat Lembaga Dakwah Ma’had Izzuddin (LDMI) dalam meningkatkan ilmu keagamaan karyawan. Jenis penelitian ini adalah field research (penelitian lapangan) dengan pendekatan kualitatif. Ada dua sumber data yakni data primer dan data sekunder. Adapun teknik pengumpulan data melalui hasil wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan deskriptif kualitatif dengan tahapan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini bahwa Lembaga Dakwah Ma’had Izzuddin (LDMI) telah menerapkan prinsip-prinsip manajemen dengan teori Harold Koontz dan Cyril O’Doonel dalam meningkatkan pemahaman keagamaan karyawan yakni tahapan perencanaan yang meliputi menentukan tujuan, program-program, metode, sampai melakukan pengawasan. Kemudian pengorganisasian dengan pembagian. Selanjutnya pelaksanaan dengan memberikan bimbingan secara langsung dan bertahap. Serta pengawasan terhadap perkembangan atau peningkatan pemahaman keagamaan karyawan. Adapun indikator meningkatnya pemahaman keagamaan karyawan terlihat bahwa karyawan mampu menerjemahkan materi yang disampaikan dengan bahasanya sendiri dan mampu memberikan contoh dalam kehidupan sehari-hari terhadap nilai-nilai ajaran Islam. Faktor pendukung dalam meningkatkan ilmu keagamaan karyawan yakni peran aktif para pimpinan, tenaga pengajar, dan kerjasama karyawan Lembaga Dakwah Ma’had Izzuddin (LDMI) yang ahli dibidangnya masing-masing. Sedangkan faktor penghambatnya yakni tingkat kemampuan, daya ingat, kondisi fisik dan kesibukan karyawan yang berbeda-beda dapat menimbulkan kekeliruan atau keterlambatan dalam memahami ilmu keagamaan maupun mengikuti program-program yang telah ditetapkan. Kata Kunci: Manajemen, Lembaga Dakwah Ma’had Izzuddin (LDMI), Pemahaman Keagamaan

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Lembaga Dakwah Ma’had Izzuddin (LDMI), Pemahaman Keagamaan
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 05 Jul 2022 03:56
Last Modified: 05 Jul 2022 03:56
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/20984

Actions (login required)

View Item View Item