STRATEGI BPSDMD PROV. SUMATERA SELATAN DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS KEGIATAN DIKLAT KEPALA TENAGA ADMINISTRASI SEKOLAH TAHUN 2021

KASENDA, VERI (2022) STRATEGI BPSDMD PROV. SUMATERA SELATAN DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS KEGIATAN DIKLAT KEPALA TENAGA ADMINISTRASI SEKOLAH TAHUN 2021. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] Text
2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img] Text
3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text
4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (466kB)
[img] Text
5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (43kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Strategi BPSDMD Provinsi Sumatera Selatan Dalam Meningkatkan Efektivitas Kegiatan Diklat KTAS Tahun 2021. Kompetensi Kepala Tenaga Administrasi Sekolah perlu ditingkatkan lagi seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka dari itu diperlukannya Diklat dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan serta mengembangkan keterampilannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Bidang Pengembangan Kompetensi Teknis Umum Dan Fungsional dalam meningkatkan efektivitas kegiatan Diklat KTAS Tahun 2021 sehingga dapat mengetahui faktor pendukung dan penghambat yang dapat mempengaruhi kegiatan Diklat KTAS Tahun 2021. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan sumber data yakni data primer dan sekunder, subjek penelitian ini berjumlah 3 orang partisipan (Kasubbid Teknis Umum, Kasubbid Jabatan fungsional, dan Staff Kasubbid Teknis umum). Teknik pengumpulan data yang dipakai yakni wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan ialah reduksi data, penyajian data, dan penarik kesimpulan. Kesimpulan penelitian ini yakni: (1) Pelaksanaan kegiatan Diklat Kepala TAS Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh BPSDMD Provinsi Sumatera Selatan khususnya pada Bidang Pengembangan Kompetensi Teknis Umum Dan Fungsional menunjukan bahwa strategi yang digunakan ialah strategi pengembangan SDM yang meliputi knowlage (pengetahuan) seperti dengan mengikuti kegitan diklat Kepala TAS itu sendiri sehingga nantinya dapat mengetahui dan paham perihal tugas di bagian Kepala TAS dan skills (keterampilan) yakni seperti mengembangkan keterampilan yang awalnya terampil di bagian mengoordinasi administrasi pembelajaran saja setelah mengikuti kegiatan diklat ini dapat mengembangkan keterampilan lainnya seperti salah satunya yakni menata administrasi kepegawaian. Kegiatan Diklat Kepala TAS ini juga berjalan dengan efektif. Terlihat dari kejelasan tujuan dan kebijakan kegiatan diklat ini sudah sesuai yakni berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi terkait orang-orang yang berkompeten di bidangnya serta memberikan materi yang sesuai, sedangkan untuk penyusunan program Diklat KTAS ini juga sudah sesuai dengan jadwal kegiatannya yakni dimulai dari 05 april s.d 09 april tahun 2021. (2) Faktor pendukung kegiatan diklat Kepala TAS Tahun 2021 baik itu dari internal (tim pemateri, jadwal, sarana prasarana) maupun eksternalnya (Kepala Badan dan klinik) sudah sesuai. Sedangkan untuk faktor penghambat intenalnya ini sangat berdampak sekali, salah satunya yakni terdapat beberapa peserta yang memang kurang bisa dalam pengoperasian komputer/laptop. Kata Kunci: Strategi Pengembangan BPSDMD, Efektivitas Kegiatan Diklat KTAS.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pengembangan BPSDMD, Efektivitas Kegiatan Diklat KTAS.
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 21 Jul 2022 03:25
Last Modified: 21 Jul 2022 03:25
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/21187

Actions (login required)

View Item View Item