PENGARUH KOMITE AUDIT, KUALITAS AUDIT, DAN LEVERAGE TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2017-2020

Rachmadhini.S, Nabilah (2022) PENGARUH KOMITE AUDIT, KUALITAS AUDIT, DAN LEVERAGE TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2017-2020. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
Skripsi Nabilah Rachamdhini.S .pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komite audit, kualitas audit dan leverage terhadap integritas laporan keuangan pada perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI tahun 2017-2020. Variabel independent dalam peneltian ini yaitu komite audit (X1), kualitas audit (X2), leverage (X3), sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini yaitu integritas laporan keuangan (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah perbankan yang terdaftar di BEI tahun 2017-2020 yang terdiri dari 45 bank. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu metode purposive sampling yang menghasilkan sampel sebanyak 11 bank dengan 4 tahun pengamatan yang menghasilkan 44 sampel. Jenis data yang digunakan yang digunakan yaitu data sekunder. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan IBM SPSS Statistic Version 25, yang terdiri dari analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel komite audit, kualitas audit tidak berpengaruh terhadap integritas laporan keuangan sedangkan leverage berpengaruh terhadap integritas laporan keuangan, Sedangkan secara simultan komite audit, kualitas audit dan leverage tidak berpengaruh terhadap integritas laporan keuangan. Kata Kunci: Komite Audit, Kualitas Audit, Leverage, Integritas Laporan Keuangan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Komite Audit, Kualitas Audit, Leverage, Integritas Laporan Keuangan.
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: NABILAH RACHMADHINI. S
Date Deposited: 26 Jul 2022 09:01
Last Modified: 26 Jul 2022 09:01
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/21301

Actions (login required)

View Item View Item