Pengaruh Dana Pihak Ketiga (DPK) dan Capital Adequacy Ratio (CAR) terhadap Pembiyaan Bagi Hasil Pada Unit Usaha Syariah pada tahun 2016-2020

HIZBIKAL EDI PUTRA, NIM. 12350071 (2022) Pengaruh Dana Pihak Ketiga (DPK) dan Capital Adequacy Ratio (CAR) terhadap Pembiyaan Bagi Hasil Pada Unit Usaha Syariah pada tahun 2016-2020. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
cover (2).pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (304kB) | Preview
[img] Text
FEBRIANSYAH BAB - I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (513kB) | Request a copy
[img] Text
FEBRIANSYAH BAB - II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (692kB) | Request a copy
[img] Text
FEBRIANSYAH BAB - III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB) | Request a copy
[img] Text
FEBRIANSYAH BAB - IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (514kB) | Request a copy
[img] Text
FEBRIANSYAH BAB - V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (405kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PENGARUH DANA PIHAK KETIGA, CAPITAL ADEQUACY RATIO TERHADAP PEMBIAYAAN BAGI HASIL (Studi Kasus Pada Unit Usaha Syariah periode 2016-2020) Oleh Febriansyah (1730603213) E-mail : Fbriasyh1202@gmail.com Universitas Islam Negeri Raden Fata Palembang, 2022 Pembiayaan “dimaknai sebagai pendanaan yang diberikan oleh suatu pihak kepada pihak lain untuk mendukung investasi yang telah direncakan, baik dilakukan sendiri maupun lembaga. Dengan meningkatnya jumlah Dana Pihak Ketiga (DPK) dan Capital Adequacy Ratio (CAR) maka akan dapat meningkatkan jumlah pembiayaan yang akan dikeluarkan oleh bank. Akan tetapi pada faktanya pada periode tahun 2016-2020 pada Unit Usaha Syariah di Indonesia terjadi peningkatan jumlah Dana Pihak Ketiga (DPK) dan Capital Adequacy Ratio (CAR) namun hal ini berbanding terbalik dengan jumlah pembiayaan bagi hasil yang menurun.” Penelitian “ini menggunakan variabel independen yaitu Dana Pihak Ketiga (DPK) dan Capital Adequacy Ratio (CAR) sedangkan varibel dependen yaitu Pembiayaan Bagi Hasil. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Dana Pihak Ketiga (DPK) dan Capital Adequacy Ratio (CAR) Terhadap Pembiayaan Bagi Hasil di Unit Usaha Syariah pada Tahun 2016-2020. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode kuantitatif dan jenis data yang digunakan adalah data sekunder. Peneliti menggunakan laporan Annual Report yang dipublikasikan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Metode analisis yang digunakan yaitu metode uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, dan uji hipotesis yang terdiri dari uji t, uji f, dan koefisien determinasi. Terdapat 11 Unit Usaha Syariah yang menjadi sampel penelitian ini.” Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji t variabel DPK berpengaruh “negatif dan sgnifikan terhadap pembiayaan bagi hasil dan variabel CAR tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap pembiayaan bagi hasil. Sedangkan berdasarkan uji f, variabel DPK dan CAR secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembiayaan bagi hasil padaa Unit Usaha Syariah.” Keyword: Dana Pihak Ketiga, C apital Adequacy Ratio, dan Pembiayaan Bagi Hasil.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: FEBRIANSYAH
Date Deposited: 29 Jul 2022 01:21
Last Modified: 29 Jul 2022 01:21
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/21362

Actions (login required)

View Item View Item