PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KUALITAS JASA TERHADAP RETENSI ORIENTASI NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG PALEMBANG SUDIRMAN

Islami, Ruandini Ayu (2022) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KUALITAS JASA TERHADAP RETENSI ORIENTASI NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG PALEMBANG SUDIRMAN. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
Skripsi Ruandini Ayu Bab 1-5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian berangkat dari masalah yang berhubungan dengan beberapa keluhan nasabah atas lembaga perbankan syari’ah baik sebelum maupun setelah marger. Dinamika tersebut butuhkan jawaban sistematis ilmiah untuk mendapatkan solusi konstruktif atas hal tersebut, terutama pengaruh dari kualitas layanan dan kualitas jasa terhadap retensi orientasi nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel intervening pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Palembang Sudirman. Penelitian ini menggunakan jenis data primer yang bersifat kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan Non Probability dan dalam penelitian ini adalah accidental sampling dengan kriteria yang telah ditentukan yang mana sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Analis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu uji asumsi klasik, analisis jalur (path analysis) dan uji hipotesis. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur menggunakan program SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh antara Kualitas Layanan terhadap Retensi Orientasi Nasabah dengan nilai thitung > ttabel (2,833 > 1,660) dengan taraf signifikansi 0,006 < 0,05, adanya pengaruh antara Kualitas Jasa terhadap Retensi Orientasi Nasabah dengan nilai thitung > ttabel (3,735 > 1,660) dengan taraf signifikansi 0,000 < 0,05, adanya pengaruh antara Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Nasabah dengan nilai thitung > ttabel (5,008 > 1,660) dengan taraf signifikansi 0,000 < 0,05, adanya pengaruh Kualitas Jasa terhadap Kepuasan Nasabah dengan nilai thitung > ttabel (2,048 > 1,660) dengan taraf signifikansi 0,043 < 0,05, adanya pengaruh Kepuasan Nasabah terhadap Retensi Orientasi Nasabah dengan nilai thitung > ttabel (2,914 > 1,660) dengan taraf signifikansi 0,004 < 0,05, Serta adanya pengaruh Kepuasan Nasabah sebagai variabel intervening antara Kualitas Layanan, Kualitas Jasa dan Retensi Orientasi Nasabah sehingga Kepuasan Nasabah mampu memediasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Kualitas Jasa, Retensi Orientasi Nasabah dan Kepuasan Nasabah
Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Bibliografi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Ruandini Ayu Islami
Date Deposited: 29 Jul 2022 08:37
Last Modified: 29 Jul 2022 08:37
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/21368

Actions (login required)

View Item View Item