EFEKRIVITAS BIMBINGAN MENTOR SEBAYA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PUBLIC SPEAKING MAHASISWA DI RADIO FATWA (STUDI PADA MAHASISWA ANGGOTA RADIO FATWA)

Rosmaidah Istiqomah, iis (2022) EFEKRIVITAS BIMBINGAN MENTOR SEBAYA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PUBLIC SPEAKING MAHASISWA DI RADIO FATWA (STUDI PADA MAHASISWA ANGGOTA RADIO FATWA). Efektifitas Bimbingan Mentor Sebaya Dalam Meningkatkan Kemampuan Public Speaking mahasiswa di Radio fatwa (Studi Pada Mahasiswa Anggota Radio Fatwa). ISSN 2000-0530 (Unpublished)

[img] Text
Skripsi Rosmaidah Istiqomah 1820501090.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini membahas “Efektivitas Bimbingan Mentor Sebaya Dalam Meningkatkan Kemampuan Public Speaking Mahasiswa Di Radio Fatwa (Studi Pada Mahasiswa Anggota Radio Fatwa)” dengan permasalahan dalam penelitian ini adalah: bagaimana efektifitas step by step bimbingan mentor sebaya kepada anggota baru radio Fatwa agar dapat meningkatkan kemampuan Public Speaking yang baik. Jika step by step yang diberikan mentor sebaya kurang baik maka itu akan menghambat keefektifan bimbingan yang dilakukan. Untuk mengetahui bagaimana tujuan dari penelitian ini langkah-langkah seorang mentor mengajarkan Public Speaking kepada anggota barunya, dan seberapa efektifkah bimbingan mentor sebaya yang digunakan Radio Fatwa untuk meningkatkan kemampuan Public Speaking anggotanya. Penelitian ini metode yang digunakan penulis yaitu penelitian kualitatif dengan sumber data yang diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Setelah itu data yang sudah didapatkan dianalisis, penyajian datanya, dan membuat kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah didapatkan maka peran seorang mentor sebaya sangat berperan dalam meningkatkan kemampuan Public Speaking mahasiswa anggota Radio Fatwa. Kata Kunci: Efektivitas, Bimbingan Mentor sebaya, Kemampuan Public Speaking, Mahasiswa, Radio Fatwa.

Item Type: Article
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Rosmaidah Istiqomah -
Date Deposited: 29 Jul 2022 08:07
Last Modified: 29 Jul 2022 08:07
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/21369

Actions (login required)

View Item View Item