SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS PEMETAAN DAERAH RAWAN GENANGAN BANJIR (STUDI KASUS BIDANG SUMBER DAYA AIR, IRIGASI DAN LIMBAH DINAS PUPR KOTA PALEMBANG)

HAFIS, MUHAMMAD (2022) SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS PEMETAAN DAERAH RAWAN GENANGAN BANJIR (STUDI KASUS BIDANG SUMBER DAYA AIR, IRIGASI DAN LIMBAH DINAS PUPR KOTA PALEMBANG). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
abstrak hafis.docx

Download (20kB)
[img] Text
BAB I hafis.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II hafis.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III hafis.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV hafis.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V hafis.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar pustaka hafis.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover hafis.pdf

Download (55kB) | Preview

Abstract

Bidang Sumber Daya Air, Irigasi dan Limbah Dinas PUPR Kota Palembang merupakan salah satu dinas yang menangani genangan banjir, dalam pengelolaan dan mendapatkan data serta informasi pesebaran pemetaan banjir harus melalui survey oleh tim lapangan dan diteruskan tim kantor untuk dikelola, data-data tersebut dikumpulkan lalu dipilih mana yang akan diambil tindakan terlebih dahulu (yang diprioritaskan), Salah satu permasalahan dari hal ini ketika musim hujan tiba dengan intensitas curah hujan yang sangat tinggi yang volume air berlimpah akan terjadi banyak sekali genangan-genangan banjir di kota Palembang baik genangan yang lama maupun yang baru, Dengan metode pengelolaan dan proses pengambilan data dan informasi pesebaran pemetaan genangan banjir seperti itu akan memerlukan waktu untuk diselesaikan, yang sangat merasakan dampak dari genangan banjir tersebut adalah masyarakat kota palembang karena dapat menghambat aktivitas sehari-hari . Penelitian ini bertujuan untuk membuat Sistem Informasi Geografis Pemetaan Daerah Rawan Banjir metode yang digunakan dalam system ini waterfall. Dari penelitian ini telah menghasilkan Sistem Informasi Geografis Pemetaan Daerah Rawan Banjir di Kota Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Bidang Sumber Daya Air, Irigasi dan Limbah Dinas PUPR Kota Palembang , Sistem informasi Geografis, Waterfall.
Subjects: Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > 57201 - Sistem Informasi
Depositing User: MUHAMMAD HAFIS
Date Deposited: 30 Jul 2022 15:41
Last Modified: 30 Jul 2022 15:42
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/21397

Actions (login required)

View Item View Item