Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Di Toko Online Shopee Pada Masyarakat Kota Palembang Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening

Suryani, Intan (2022) Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Di Toko Online Shopee Pada Masyarakat Kota Palembang Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI INTAN SURYANI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi perkembangan industri layanan belanja melalui internet di Indonesia yang sangat pesat sehingga platfom berupaya semaksimal mungkin agar dapat bersaing guna memenuhi keinginan dari konsumen dari berbagai kalangan. Penelitian ini dilakukan secara empiris dengan menguji variable kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian ulang di Toko Online Shopee pada masyarakat kota palembang dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif, menggunakan data primer. Data primer pada penelitian ini dihasilkan dari data kuesioner dari responden. Populasi pada penelitian ini ialah masyarakat Palembang pengguna aplikasi Shoppe. Kemudian, sampel pada penelitian ini diambil menggunakan metode Hair’s. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini 115 responden. Teknik pengujian instrumen dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan reabilitas, sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik, uji f, uji t dan uji R2, dan menggunakan metode causal step. Hasilnya mengindikasikan kualitas pelayanan maupun kualitas produk memberikan pengaruh pada signifikan terhadap kepuasan konsumennya baik secara parsial maupun secara simultan. Selanjutnya variabel kualitas pelayanan, kualitas produk dan kepuasan konsumen berpengaruh secara signifikan baik secara parsial maupun secara simultan terhadap keputusan pembelian ulang. Dalam uji causal step variabel kepuasan konsumen mampu memediasi antara variabel kualitas pelayanan dan keputusan pembelian ulang, dan variabel kepuasan konsumen mampu memediasi antara kualitas produk dan keputusan pembelian ulang. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas produk, Kepuasan Konsumen Dan Keputusan Pembelian Ulang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen Dan Keputusan Pembelian Ulang.
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: INTAN SURYANI
Date Deposited: 02 Aug 2022 01:11
Last Modified: 02 Aug 2022 01:11
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/21460

Actions (login required)

View Item View Item