Analisis Pemanfaatan Dana Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Di Desa Toman Kecamantan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir Dalam Perspektif Ekonomi Islam

Rianas, Gelin (2022) Analisis Pemanfaatan Dana Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Di Desa Toman Kecamantan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir Dalam Perspektif Ekonomi Islam. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
kover.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (387kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (630kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB) | Request a copy
[img] Text
babIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (493kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Masyarakat Desa Toman pada umumnya petani karet tetapi ada juga yang berkebun sayur-sayuran. Bantuan Program Keluarga Harapan ada digunakan masyarakat untuk modal berkebun dan modal usaha. Di Desa Toman Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir masyarakat yang mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan Berjumlah 63 Keluarga yang mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan. Tipe penelitian ini tergolong penelitian kualitatif deskriptif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang berupa hasil jawaban wawancara. Dengan demikian maka teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu melalui pertanyaan wawancara kepada 20 informan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari penjabaran temuan-temuan diatas maka dapat dikatakan hasil penelitian ini menyebutkan bahwa program bantuan dana PKH ini dari kurang tepat sasaran dan kurang tepat guna. Hal ini dapat dibuktikan dengan penerima PKH yang belum sesuai dengan syarat-sayarat penerima yang telah diatur dan ditentukan pemerintah. Kemudian juga dibuktikan dengan hasil wawancara masih adanya penerima PKH yang tidak menggunakan dana bantuan tersebut sesuai dengan kewajiban yang diharapkan oleh pemerintah. Dengan demikian maka ditinjau dari teori keadilan maka sasaran dan kegunaan PKH ini termasuk dalam kategori ketidakadilan. Kata Kunci : program keluarga harapan, keadilan, masyarakat.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: program keluarga harapan, keadilan, masyarakat.
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: GELIN NEPI RIANAS
Date Deposited: 04 Aug 2022 05:58
Last Modified: 04 Aug 2022 05:58
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/21512

Actions (login required)

View Item View Item