Pengaruh Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Spiritual dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Bank Muamalat KCU Palembang

Rudin, Akbar (2022) Pengaruh Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Spiritual dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Bank Muamalat KCU Palembang. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
Skripsi Full Akbar Rudin (1830603154).docx
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kinerja karyawan merupakan faktor utama dalam menentukan keberhasilan perusahaan. Terutama bagi Perusahaan perbankan syariah harus sangat memperhatikan kinerja karyawannya, Terkait kinerja perbankan syariah, menunjukkan fakta bahwa masih banyak kasus-kasus kejahatan yang dilakukan oleh internal perbankan syariah itu sendiri. Oleh karena itu banyak faktor-faktor yang dapat mempengaruhi karyawan tersebut untuk melakukan hal-hal yang tidak diinginkan diantaranya karena kurangnya tingkat kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual dan motivasi yang dimiliki karyawan. Karena itu dilaksanakannya penelitian ini memiliki tujuan yaitu mengetahui Pengaruh dari Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Spiritual, dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada Bank Muamalat KCU Palembang. Metode dalam penelitian kali ini yakni metode penelitian kuantitatif melalui penyebaran kuesioner yang ditujukan untuk karyawan Bank Muamalat KCU Palembang pada tahun 2022. Sampelnya sejumlah 32 responden memakai metode Non Probability Sampling atau sampel jenuh, kemudian data yang didapatkan dilakukan pengolahan dengan aplikasi SPSS versi 23.0. Analisis yang dipergunakan mencakup pengujian instrumen, pengujian asumsi klasik, pengujian regresi linier berganda, serta pengujian hipotesis. Hasilnya membuktikan secara parsial, kecerdasan emosional memberikan pengaruh secara positif serta signifikan pada kinerja karyawannya, kecerdasan spiritual memberikan pengaruh positif serta signifikan pada kinerja karyawannya serta motivasi kerja memberikan pengaruh positif serta signifikan pada kinerja karyawan. Secara bersamaan, kecerdasan emosional, spiritual maupun motivasi kerja terdapat pengaruhnya secara positif serta signifikan pada kinerja karyawannya di Bank Muamalat KCU Palembang. Hasil penelitian yang didapat harapannya bisa memberi manfaat untuk PT. Bank Muamalat KCU Palembang guna mengoptimalkan kinerja karyawannya dengan kecerdasan emosional, spiritual serta motivasi kerjanya. Kata kunci : Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Spiritual, Motivasi Kerja, Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Spiritual, Motivasi Kerja, Kinerja Karyawan.
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: AKBAR RUDIN
Date Deposited: 05 Aug 2022 02:01
Last Modified: 05 Aug 2022 02:01
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/21530

Actions (login required)

View Item View Item