IDENTIFIKASI INSTRUMEN AKREDITASI PERPUSTAKAAN DALAM PEMENUHAN STANDAR NASIONAL PERPUSTAKAAN (SNP) DI SMP MAITREYAWIRA PALEMBANG

WATI, KARMILA (2022) IDENTIFIKASI INSTRUMEN AKREDITASI PERPUSTAKAAN DALAM PEMENUHAN STANDAR NASIONAL PERPUSTAKAAN (SNP) DI SMP MAITREYAWIRA PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
cover skripsi karmilawati.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK karmilawati.pdf

Download (152kB) | Preview
[img] Text
BAB 1 SKRIPSI KARMILAWATI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (586kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III skripsi karmilawati.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV karmilawati.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II SKRIPSI KARMILAWATI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (743kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V karmilawati.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA karmilawati.pdf

Download (367kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya yang telah dilakukan oleh pihak sekolah dalam mengidentifikasi instrumen akreditasi perpustakaan di SMP Maitreyawira Palembang dan unsur-unsur dari instrumen akreditasi perpustakaan telah terpenuhi oleh perpustakaan Maitreyawira Palembang. Jenis penelitian yang penulis gunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif karena data yang terkumpul dan analisisnya lebih bersifat kualitatif yang bersumber dari sumber data primer dan sumber data skunder. Teknik pengumpulan data mengunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data (data display) dan penarikan kesimpulan (verification). Hasil penelitian menunjukan bahwa, upaya yang telah dilakukan oleh pihak sekolah dalam mengidentifikasi instrumen akreditasi perpustakaan di SMP Maitreyawira Palembang mengikuti standar acuan Peraturan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2018 Tentang Instrumen Akreditasi Perpustakaan Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah Pasal 2. Dengan demikian upaya yang telah dilakukan oleh pihak sekolah dalam mengidentifikasi akreditasi perpustakaan di SMP Maitreyawira Palembang diharapkan setiap pengelola perpustakaan akan lebih terarah dalam pengelolaan perpustakaan. Karena sudah ada acuan yang dijadikan sebagai roadmap pengelolaan perpustakaan untuk masa yang akan datang. Kemudian unsur-unsur dari instrumen akreditasi perpustakaan telah terpenuhi oleh perpustakaan Maitreyawira Palembang. Unsur tersebut yaitu koleksi-koleksi, sarana dan prasarana Perpustakaan, pelayanan Perpustakaan; tenaga Perpustakaan; penyelenggaraan dan fasilitas yang cukup memadai, karena perpustakaan SMP Maitreyawira Palembang sudah memaksimalkan mungkin mengidentifikasi segala hal yang diperlukan oleh perpustakaan dalam memenuhi instrumen akreditasi sesuai Standar Nasional Perpustakaan (SNP). Kata Kunci: Akreditasi, Identifikasi, Perpustakan, Sekolah.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Akreditasi, Identifikasi, Perpustakan, Sekolah.
Subjects: Adab dan Humaniora > Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 71401 - Ilmu Perpustakaan
Depositing User: KARMILA WATI
Date Deposited: 16 Aug 2022 07:38
Last Modified: 16 Aug 2022 07:39
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/21693

Actions (login required)

View Item View Item