ANALISIS KINERJA SISTEM INFORMASI AKADEMIK MENGGUNAKAN IT BALANCED SCORECARD (STUDI KASUS UNIVERSITAS TERBUKA PALEMBANG)

RAMADHAN, FAUZAN REZA (2022) ANALISIS KINERJA SISTEM INFORMASI AKADEMIK MENGGUNAKAN IT BALANCED SCORECARD (STUDI KASUS UNIVERSITAS TERBUKA PALEMBANG). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
Fauzan Reza Ramadhan-1515400015-skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kinerja dari Sistem Informasi Akademi (SIA) yang ada di Universitas Terbuka Palembang dengan menggunakan metode IT Balanced Scorecard. Penelitian ini menggunakan semua perspektif yang ada pada IT Balanced Scorecard yakni Corporate Contribution, Customer Orientation, Operational Exellence dan Future Orientation. Analisis data menggunakan Capability Maturity Model (CMM) yang memiliki nilai level (Initial, Repeatable, Defined, Managed dan Optimized) guna lebih terstruktur. Data penelitian ini dikumpulkan menggunakan metode wawancara dan kuisioner. Hasil dari penelitian ini, untuk nilai yang didapat pada perspektif Corporate Contribuiton dan Operational Excellence menghasilkan nilai yang sama sebesar 3,1. Sedangkan perspektif Future Orientation memiliki hasil yang lebih rendah dari perspektif sebelumnya dengan nilai 2,75. Kemudian nilai tertinggi dihasillkan perspektif Customer Orientation sebesar 3,2. Level yang di dapatkan dari semua masing-masing perspektif berada di level 3 yang berarti Defined.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > 57201 - Sistem Informasi
Depositing User: FAUZAN REZA RAMADHAN
Date Deposited: 24 Aug 2022 01:15
Last Modified: 24 Aug 2022 01:16
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/21844

Actions (login required)

View Item View Item