TURNITIN: Problematika Pembelajaran Online terhadap Minat Belajar Matematika Siswa The Problems of Online Learning on Students' Interest in Learning Mathematics

Salsa, Agustina and Hamdan, Sugilar and Abdurrahmansyah, Abdurrahmansyah and Rizqy, Dwi Amrina (2022) TURNITIN: Problematika Pembelajaran Online terhadap Minat Belajar Matematika Siswa The Problems of Online Learning on Students' Interest in Learning Mathematics. Gunung Djati Conference Series,, 12. pp. 206-109. ISSN 2774-6585

[img]
Preview
Text
Turnitin Problematika Pembelajaran Online terhadap Minat Be.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui masalah di masa pembelajaran daring terhadap minat belajar matematika pada siswa. Penyebaran virus COVID-19 dengan cepat menjadi ancaman besar bagi semua negara, khususnya Indonesia. Pembelajaran tatap muka di sekolah telah digantikan oleh pembelajaran daring selama pandemi ini. Hal ini menyebabkan motivasi siswa dalam belajar matematika menjadi berkurang selama proses belajar secara daring. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kajian pustaka. Data yang dikumpulkan dengan cara membaca buku dan artikel yang relevan dengan masalah yang akan diteliti. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa masalah siswa terhadap pembelajaran daring ini cukup serius sehingga berpengaruh terhadap minat siswa. Selama proses pembelajaran daring, siswa merasa kesulitan. Dan siswa juga merasa bosan dengan pembelajaran daring yang monoton. Sehingga sebagai seorang guru dapat mengatasi permasalahan tersebut dengan merancang lingkungan belajar daring yang menarik dan menyenangkan

Item Type: Article
Subjects: 500 Sains dan Matematika > 510 Matematika
Depositing User: ABDURRAHMANSYAH ABDURRAHMANSYAH
Date Deposited: 25 Aug 2022 15:37
Last Modified: 25 Aug 2022 15:37
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/21901

Actions (login required)

View Item View Item