pengaruh pendapatan, jumlah anggota keluarga, dan pendidikan terhadap pola konsumsi menurut perspektif ekonomi islam (studi pada rumah tangga masyarakat desa margo mulyo 20 kec. muara padang kabupaten banyuasin)

salam, sinta nurul (2022) pengaruh pendapatan, jumlah anggota keluarga, dan pendidikan terhadap pola konsumsi menurut perspektif ekonomi islam (studi pada rumah tangga masyarakat desa margo mulyo 20 kec. muara padang kabupaten banyuasin). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (227kB) | Preview
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (555kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pendapatan, jumlah anggota keluarga, dan Pendidikan terhadap pola konsumsi rumah tangga masyarakat desa Margomulyo jalur 20 kecamatan Muara Padang. Variabel independen dalam penelitian ini adalah pendapatan, jumlah anggota keluarga dan pendidikan. Variabel dependennya adalah pola konsumsi rumah tangga masyarakat didesa Margomulyo. Populasi pada penelitian ini adalah setiap rumah tangga masyarakat yang ada didesa Margomulyo jalur 20 kecamatan Muara Padang kabupaten Banyuasin yang berjumlah 490 kk. Penelitian ini menggunakan metode simple random sampling dan hasilnya perhitungannya sesuai dengan rumus slovin dan dihasilkan sebanyak 83 kk yang digunakan sebagai sampel dalam penelitian ini. Analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi SPSS versi 25. Berdasarkan hasil penelitian pengujian hipotesis bahwa secara bersama�sama (parsial dan simultan) membuktikan bahwa pendapatan, jumlah anggota keluarga,dan pendidikan sama sama positif dan signifikan terhadap pola konsumsi rumah tangga dilihat pada uji parsial ( t ) menunjukan menunjukkan Pendapatan, jumlah anngota keluarga dan Pendidikan berpengaruh positif dan siginifikan terhadap pola konsumsi rumah tangga didesa Margomulyo. Berdasarkan hasil analisis regresi berganda dimana R Square atau koefisien determinasi menujukan bahwa nilai R Square 0,536 atau sebesar 53,6% mempengaruhi pola konsumsi rumah tangga dan sisanya sebesar 46,4% di pengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Kata Kunci: Pendapatan, Jumlah Anggota Keluarga, Pendidikan dan Pola Konsumsi Rumah Tangga

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Pendapatan, Jumlah Anggota Keluarga, Pendidikan dan Pola Konsumsi Rumah Tangga
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: SINTA NURUL SALAM
Date Deposited: 29 Aug 2022 06:20
Last Modified: 29 Aug 2022 06:20
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/22005

Actions (login required)

View Item View Item