Pengaruh literasi keuangan, modal investasi, dan risiko terhadap minat investasi saham di bursa efek indonesia (Studi kasus pada mahasiswa/i fakultas ekonomi & bisnis islam)

Sudi, Muhammad (2022) Pengaruh literasi keuangan, modal investasi, dan risiko terhadap minat investasi saham di bursa efek indonesia (Studi kasus pada mahasiswa/i fakultas ekonomi & bisnis islam). Undergraduate Thesis thesis, -.

[img] Text
Bab 1 - 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text
IMG-20220823-WA0000.pdf

Download (54kB) | Preview

Abstract

Pengaruh Literasi Keuangan, Modal Investasi, Dan Risiko terhadap minat investasi saham di Bursa efek indonesia (Studi kasus pada mahasiswa/i Fakultas ekonomi & bisnis islam UIN Raden Fatah Palembang) ABSTRAK Perkembangan Investasi di indonesia tentunya sudah sangat berkembang cukup pesat, apalagi dengan banyak nya berbagai jenis dan macam-macam investasi, maka dari itu peneliti tertarik melaksanakan penyelidikan, dalam penelitian ini penulis mengajak untuk bersama-sama memahami mengenai investasi itu sendiri, yang dimana banyak sekali berbagai hal yang bisa dipelajari dan menjadi tolak ukur kita agar tidak salah dalam memilih bentuk investasi ,dan paham apa itu investasi. Investasi termasuk suatu keinginan maupun hasrat individu secara kuat dalam mempelajari semua perihal berhubungan pada investasi sampai dengan tahapan melakukannya, yaitu memberi investasi, salah satunya dengan investasi di pasar modalnya. Adapun pertumbuhan investornya yang dilaksanakan pada pasar modal Indonesia diyakini cukup baik mengalami peningkatan 22% sejak 2019. Pada penelitian yang dilakukan penulis melaksanakan pengambilan data melalui beberapa sumber dan jurnal yang tersedia, sebagai sumber bacaaan agar bisa terbentuknya skripsi ini, untuk menjadi referensi untuk orang lain, penelitian kali ini dilaksanakan pada Fakultas ekonomi dan bisnis islam UIN Raden Fatah Palembang, dengan menjadikan mahasiswa sebagai sampel yang akan diuji sejumlah 100 mahasiswa. Metode pada penelitian yakni kuantitatif yang melibatkan data yang didapatkan berbentuk angka. Adapun data tersebut didapat melalui data yang diisikan pada kuesioner yang dijadikan sebagai instrumen penelitian. Hasilnya yaitu ditemukan hubungan yang berpengaruh antar variabel yang diteliti dan berpengaruh secara signifikan dengan menggunakan penelitian secara simultan, dan tidak adanya pengaruh secara parsial antara variabel modal investasi terhadap minat investasi saham (Y) Kata Kunci : Lietrasi keuangan,Modal investasi, Dan Risiko

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Lietrasi keuangan,Modal investasi, Dan Risiko
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: MUHAMMAD SUDI
Date Deposited: 01 Sep 2022 08:55
Last Modified: 01 Sep 2022 08:55
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/22129

Actions (login required)

View Item View Item