EFEKTIVITAS PENGGUNAAN APLIKASI INDONESIA DERMAWAN DAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM OLEH ACT DALAM PENINGKATAN LITERASI WAKAF DI PALEMBANG

Araaf, Narial (2022) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN APLIKASI INDONESIA DERMAWAN DAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM OLEH ACT DALAM PENINGKATAN LITERASI WAKAF DI PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER 96.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK AL.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA Al 96.pdf

Download (105kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB) | Request a copy

Abstract

Wakaf adalah memberikan sebagian harta benda pribadi agar dimanfaatkan selamanya secara umum atau lembaga. Tujuan wakaf adalah agar bisa dirasakan semua orang sehingga pahalanya senantiasa mengalir, meskipun pemberi wakaf (wakif) telah meninggal dunia. Hasil Survei index literasi wakaf tahun 2020 menyatakan bahwa sumatera selatan termasuk kota Palembang menduduki posisi 9 kategori rendah literasi wakaf, hal ini ditunjukkan dengan total skor 54,7%. Oleh karena itu, ACT menciptakan inovasi peningkatan literasi wakaf melalui aplikasi Indonesia dermawan dan media sosial Instagram. Inovasi ini diharapkan mampu mengatasi permasalahan yang sedang terjadi. Tujuan Penelitian untuk mengetahui bagaimana efektivitas penggunaan aplikasi Indonesia dermawan dan media sosial Instagram oleh ACT dalam peningkatan literasi wakaf di Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif kepada 20 pengguna aplikasi Indonesia dermawan dan 20 pengguna media sosial Instagram. Untuk jenis data yang di gunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dan sekunder yang di lakukan melalui wawancara, dokumentasi, pengumpulan data, reduksi data,penyajian data, dan verification. Berdasarkan hasil penelitian wawancara yang dilakukan kepada pengguna aplikasi Indonesia dermawan menyatakan sudah efektif karna telah mencapai bobot nilai yang ditentukan Dan wawancara kepada pengguna media sosial Instagram menyatakan belum efektif karna belum mencapai bobot nilai yang ditentukan. Kata kunci: aplikasi Indonesia dermawan, media sosial Instagram, literasi wakaf

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: aplikasi Indonesia dermawan, media sosial Instagram, literasi wakaf
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 74236 - Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: Narial Araaf -
Date Deposited: 07 Sep 2022 06:36
Last Modified: 07 Sep 2022 06:36
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/22300

Actions (login required)

View Item View Item