KOMUNIKASI INTERPERSONAL DALAM MENGUBAH KEPRIBADIAN INTROVERT KE EXTROVERT (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Bina Darma Palembang)

MARIZKI, AZKA (2022) KOMUNIKASI INTERPERSONAL DALAM MENGUBAH KEPRIBADIAN INTROVERT KE EXTROVERT (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Bina Darma Palembang). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img] Text
SKRIPSI AZKA 1657010024.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Komunikasi Interpersonal mahasiswa dalam Mengubah Kepribadian Introvert ke Extrovert dan untuk mengetahui apa yang dihadapi orang yang memiliki kepribadian Introvert saat melakukan perubahan ke kepribadian Extrovert. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu Bagaimanakah Komunikasi Interpersonal mahasiswa dalam Mengubah Kepribadian Introvert ke Extrovert dan Efektivitas perubahan yang dihadapi orang Introvert saat menjalani peran kepribadian Extrovert. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan studi kasus. Berdasarkan hasil temuan diatas maka dapat disimpulkan bahwa perilaku introvert-ekstrovert ini dapat muncul dalam perkembangan diri anak. Seseorang dapat menjadi introvert saat berada di rumah dan akan bersikap ekstrovert saat berada di luar rumah seperti lingkungan bermainnya dan lingkungan kampus. Kata Kunci : interpersonal, introvert, ekstrovert.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 07 Sep 2022 07:36
Last Modified: 07 Sep 2022 07:36
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/22305

Actions (login required)

View Item View Item