MENGELOLA SAMPAH MENJADI LEMBAGA PENDIDIKAN (TAMAN KANAK-KANAK) “STUDI KOMUNIKASI PERSUASIF PADA YAYASAN BANK SAMPAH JUNJUNG BIRRU PALEMBANG”

Novrianti, Putri (2022) MENGELOLA SAMPAH MENJADI LEMBAGA PENDIDIKAN (TAMAN KANAK-KANAK) “STUDI KOMUNIKASI PERSUASIF PADA YAYASAN BANK SAMPAH JUNJUNG BIRRU PALEMBANG”. Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img] Text
putri novriani 1657010099.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Sampah merupakan suatu permasalahan krusial yang ada disekitar manusia. Lingkungan yang penuh akan tumpukan sampah tentu akan berdampak besar bagi kehidupan makhluk hidup. Selain dari masalah lingkungan dengan tumpukan sampah tadi juga memiliki masalah tentang minat belajar anak-anak di lingkungan tersebut. Dengan itu Bank Sampah Junjung Birru membuat suatu inovasi dan gagasan baru tentang pengelolaan sampah menjadi TK. Bank sampah adalah suatu wadah dan tempat dimana sampah-sampah yang telah tidak terpakai dari segala asal dapat dikumpulkan menjadi satu untuk ditindaklanjuti proses akhirnya. Namun, bagi Bank Sampah Junjung Birru Palembang, Bank Sampah tidak hanya sebagai wadah penadah sampah melainkan tempat dimana para pengumpul sampah tadi dapat berkegiatan produktif lebih lanjut dengan ikut mengelola sampah�sampah yang tidak terpakai tadi menjadi sampah yang terpilah lalu dapat menjadikannya suatu karya atau barang yang bernilai sehingga dapat dijual sehingga bisa menghasilkan uang lalu hasilnya dapat dijadikan sebagai biaya tambahan untuk mengurangi biaya iuran sekolah anak-anak yang belajar di TK Junjung Birru. Kata kunci : Sampah, Bank Sampah, Inovasi, TK

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 08 Sep 2022 00:58
Last Modified: 08 Sep 2022 00:58
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/22306

Actions (login required)

View Item View Item