STRATEGI KOMUNIKASI WORD OF MOUTH PEMERINTAH DALAM MENARIK MINAT PENGGUNAAN SI JOLI JOLI (Analisis pada acara pernikahan di Desa Jiwa Baru)

Riyansyah, Fiki Okta (2022) STRATEGI KOMUNIKASI WORD OF MOUTH PEMERINTAH DALAM MENARIK MINAT PENGGUNAAN SI JOLI JOLI (Analisis pada acara pernikahan di Desa Jiwa Baru). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
SKRIPSI FIKI OKTA RIANSYAH 1657010051.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul, “Strategi Komunikai Word Of Mouth Pemerintah dalam menarik minat penggunaan Si Joli-joli (Analisis pada acara pernikahan di Desa Jiwa Baru)”. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Strategi Pemerintahan Desa Jiwa Baru dalam menarik minat penggunaan Si Joli-joli pada acara pernikahan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori yang dikemukakan oleh Kotler dan Keller, dengan kajian korespondensi verbal, tertulis, dan elektronik antara individu yang terkait dengan manfaat atau pertemuan pembelian atau penggunaan barang atau administrasi. Metode pada penelitian ini yaitu metode penelitian kualitatif, deskriptif, dengan teknik pengumpulan data observasi dan wawancara. Hasil dari penelitian ini menujukan bahwaperan dari komunikasi antara mulut kemulut, telah berjalan sesuai dengan elemen elemen dari teori ini yaitu pertama Talkers (Pembicara), kedua Topics (Topik), ketiga Tools (Alat), keempat Talking Part (pasrtisipasi), dan yang kelima Tracking (Pengawasan). Dari kelima elemen itu salah satu yang paling menunjol iyalah Talkers (Pembicara) karena tanpa pemerintah dan masyarakat adat budaya khas Desa Jiwa Baru ini akan hilang seiiring waktu. KATA KUNCI : Komunikasi dari mulut ke mulut, tradisi, pewarisan budaya.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > 70201 - Ilmu Komunikasi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 12 Sep 2022 03:42
Last Modified: 12 Sep 2022 03:42
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/22417

Actions (login required)

View Item View Item