STRATEGI KOMUNIKASI PONDOK PESANTREN TAHFIDZ AL-QUR’AN ROMADHON KOTABARU OKU TIMUR DALAM MEMPERKUAT KARAKTER DISIPLIN SANTRI

Sekartajih, Dewi (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PONDOK PESANTREN TAHFIDZ AL-QUR’AN ROMADHON KOTABARU OKU TIMUR DALAM MEMPERKUAT KARAKTER DISIPLIN SANTRI. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
SKRIPSI DEWI SEKARTAJIH -1710701007.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Dewasa ini kemajuan teknologi yang sangat pesat berdampak pada perubahan karakter bangsa trutama pada remaja yaitu berdampak positif dan negatif. Salah satu dampak negatifnya yaitu menurun nya sifat dan karakter disiplin. Dilingkungan pesantren kedisiplinan sangat penting diterapan agar kegiatan pesantren dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan. Adapun permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah Bagaimana strategi komunikasi interpersonal pengasuh dan santri Pondok Pesantren Tahfidz Al- qur’an Romadhon Kotabaru dan apa hambatan yang terjadi dari penerapan strategi itu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, sedangkan teori yang digunakan adalah teori pendekan komunikasi antarpribadi dan strategi komunikasi antarpribadi Miller dan Stainberg. Yaitu strategi wortel terurai, pedang tergantung dan katasilator. Menggunakan pendekatan analisis kultural, analisis sosiologis dan analisis psikologis. Kata Kunci: Komunikasi interpersonal, Strategi Komunikasi, pengasuh, santri.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > 70201 - Ilmu Komunikasi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 15 Sep 2022 05:17
Last Modified: 15 Sep 2022 05:17
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/22506

Actions (login required)

View Item View Item