PERAN LEMBAGA SWADAYA MASYARAKAT (LSM) TERHADAP PERKEMBANGAN DEMOKRASI (STUDI PADA LSM FORUM MASYARAKAT MUSI BERSATU DI KECAMATAN SEKAYU KABUPATEN MUSI BANYUASIN)

TAHERU, LIO (2022) PERAN LEMBAGA SWADAYA MASYARAKAT (LSM) TERHADAP PERKEMBANGAN DEMOKRASI (STUDI PADA LSM FORUM MASYARAKAT MUSI BERSATU DI KECAMATAN SEKAYU KABUPATEN MUSI BANYUASIN). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
LIO TAHREU 1617020060.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini menganalisi tentang Peran Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Terhadap Perkembangan Demokrasi (Studi Pada LSM Forum Masyarakat Musi Bersatu kecamatan Sekayu kabupaten Musi Banyuasin. Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif lokasi penelitian sendiri berada di Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin. teknik pengumpulan data yakni wawancara dan dokumentasi untuk mendapatkan informasi yang mendukung analisi dan interpretasi data. dari penelitian Pertama, Bagaimana peran Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Komunikasi Masyarakat Musi Bersatu (FM2B) terhadap perkembangan Demokrasi di Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin Kedua, Faktor apa saja yang mendukung dan menghambat peran Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Komunikasi Masyarakat Musi Bersatu (FM2B) terhadap perkembangan Demokrasi di Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin. Penelitian yang dilakukan telah berhasil menganalisa Lembaga Swadaya Masyarakat Terhadap Perkembangan Demokrasi. Untuk itu Perlu adanya peningkatan kemampuan dan kualitas diri anggota Lembaga Swadaya Masyarakatterhadap permasalahan di lapangan sehingga Lembaga Swadaya Masyarakat berkewajiban melaksanakan seluruh program pemerintah sebagaimana yang telah ditentukan oleh pemerintah dalam perkembangan demokrasi. Untuk masa yang akan datang citra buruk Lembaga Swadaya Masyarakat harus dihilangkan, karena jika Lembaga Swadaya Masyarakat masih terperangkap dalam motif sempit mencari keuntungan materi, maka seruan moral Lembaga Swadaya Masyarakat menjadi tak berguna. Lembaga Swadaya Masyarakat harus menegaskan identitasnya dengan memajukan prinsip-prinsip tertentu dan sekaligus menunjukan kepada masyarakat metode kerja mereka. Kata Kunci : Peran LSM terhadap Perkembangan Demokrasi

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > 67201 - Ilmu Politik
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 16 Sep 2022 06:39
Last Modified: 16 Sep 2022 06:39
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/22530

Actions (login required)

View Item View Item