PERAN KOMUNIKASI ORGANISASI PETANI KARET DALAM MENINGKATKAN KUALITAS BOKAR BERSIH (Analisi Pada Unit Pengolahan Dan Pemasaran Bokar Karya Bersama Kecamatan Sungai Lilin)

Julistrio, Fani (2022) PERAN KOMUNIKASI ORGANISASI PETANI KARET DALAM MENINGKATKAN KUALITAS BOKAR BERSIH (Analisi Pada Unit Pengolahan Dan Pemasaran Bokar Karya Bersama Kecamatan Sungai Lilin). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
SKRIPSI FANI SERIUS FIK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran komunikasi organisasi petani karet dalam meningkatkan kualitas bokar bersih (analisis unit pengolahan dan pemasaran bokar Karya Bersama Kecamatan Sungai Lilin). Permasalahan dalam penelitian ini masih ada petani karet yang cara pengelolahannya tidak sesuain dengan SNI pengolahan bokar yakni mengunakan bahan pembeku lateks yang tidak direkomendasikan pemerintah, terdapat kotoran, dan penyimpanannya direndam. dengan adanya UPPB masyarakat akan sadar betapa pentingnya bokar bersih. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan beberapa metode diantaranya observasi, wawancara, dam dokumentasi. Teori yang digunakan dalam penelitian adalah teori harapan dan motivasi yang dikemukakan oleh Victor Vroom. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Peran komunikasi organisasi pada petani karet di UPPB Karya Bersama, telah berjalan sesuai dengan sistem atau peraturan, karena peran komunikasi secara formal dalam organisais tertata secara teratur dan mengikuti prosedur yang telah berlaku. Peran komunikasi dalam penyebaran informasi juga terjalin secara langsung. Kata kunci : Petani Karet, Organisasi, Pemasaran

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > 70201 - Ilmu Komunikasi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 21 Sep 2022 04:08
Last Modified: 21 Sep 2022 04:08
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/22617

Actions (login required)

View Item View Item