PENGARUH KEMUDAHAN, KEPERCAYAAN DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA APLIKASI DANA DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM ( Studi Kasus Masyarakat Kota Palembang )

S.E, MARINI (2022) PENGARUH KEMUDAHAN, KEPERCAYAAN DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA APLIKASI DANA DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM ( Studi Kasus Masyarakat Kota Palembang ). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI MARINI FIXX.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kemudahan, kepercayaan dan keamanan terhadap kepuasan konsumen pengguna aplikasi Dana dalam perspektif Ekonomi Islam (studi kasus masyarakat Kota Palembang). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui metode kuesioner yang disebar kepada 100 responden. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu non probability sampling dengan purposive sampling, kemudian dilakukan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Dari hasil uji t menunjukan bahwa variabel kemudahan, kepercayaan dan keamanan terhadap kepuasan konsumen pengguna aplikasi Dana berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasilnya dalam pengujian simultan (F) menunjukkan bahwa dari variabel kemudahan, kepercayaan dan keamanan bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pengguna aplikasi Dana. Dari koefisien determinasi diketahui bahwa nilai Adjusted R Square sebesar 2,74% dari variabel kepuasan konsemen pengguna Aplikasi Dana dapat dideskripsikan oleh faktor kemudahan, kepercayaan dan keamanan. Sementara 72,6% bisa mendapatkan pengaruh dari berbagai faktor lainnya yang tidak ada dalam penelitian ini. Kata Kunci: kemudahan, kepercayaan, keamanan, kepuasan konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: kata kunci : kemudahan, kepercayaan, keamanan, kepuasan konsumen
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: MARINI
Date Deposited: 06 Oct 2022 02:09
Last Modified: 06 Oct 2022 02:09
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/22654

Actions (login required)

View Item View Item