EFEKTIVITAS PROGRAM GERAKAN LITERASI SEKOLAH DALAM MENUMBUHKAN MINAT BACA PESERTA DIDIK DI SMK PERTANIAN PEMBANGUNAN NEGERI SEMBAWA

Kusuma, Tito Raisa (2022) EFEKTIVITAS PROGRAM GERAKAN LITERASI SEKOLAH DALAM MENUMBUHKAN MINAT BACA PESERTA DIDIK DI SMK PERTANIAN PEMBANGUNAN NEGERI SEMBAWA. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (187kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (563kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (457kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (610kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (196kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas Program Gerakan Literasi Sekolah dalam menumbuhkan minat baca di SMK Pertanian Pembangunan Negeri Sembawa. Program ini dikelolah oleh unit perpustakaan yang ada di sekolah tersebut. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kualitatif dengan jenis data yang digunakan merupakan data lapangan, dalam pengumpulan data dilakukan observasi, wawancara mendalam dengan 15 informan yang terlibat dalam Gerakan Literasi Sekolah di SMK Pertanian Pembangunan Negeri Sembawa, sedangkan teknik analisis data yang dilakukan yaitu, meruduksi data, menyajikan data, dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu Program Gerakan Literasi Sekolah dalam menumbuhkan minat baca di SMK Pertanian Pembangunan Negeri Sembawa sudah efektiv hal ini dilihat dari aspek tugas dan fungsi program terlaksana dengan baik, aspek rencana program sudah terlaksana sesuai rencana awal, aspek ketentuan dan peraturan sudah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan, dan aspek tujuan dan kondisi ideal program ini sudah sesuai dengan tujuan yang diinginkan terlihat setelah adanya program tersebut mengalami peningkatan peminjaman di perpustakaan. Sedangakan yang menjadi kendala dalam menumbuhkan minat baca peserta didik di SMK Pertanian Pembangunan Negeri Sembawa yaitu karena kurangnya sarana dan prasarana koleksi bukunya masih terbatas serta terbatasnya jaringan internet di perpustakaan sehingga faktor tersebut menjadi kendala Program Gerakan Literasi Sekolah dalam menumbuhkan minat baca SMK Pertanian Pembangunan Negeri Sembawa. Kata Kunci: Efektivitas, Program Gerakan Literasi Sekolah, Minat Baca.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Kearsipan
Adab dan Humaniora > Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 71401 - Ilmu Perpustakaan
Depositing User: TITO RAISA KUSUMA
Date Deposited: 29 Sep 2022 06:01
Last Modified: 29 Sep 2022 06:01
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/22677

Actions (login required)

View Item View Item