Pengaruh Brand Awareness dan Brand Image Terhadap Minat Nasabah Dalam Open On Account Tabungan Batara iB (Studi Pada Nasabah Pengguna Produk Tabungan Batara iB BTN KC Syariah Jl. Kapten A. Rivai Palembang)

Mufidah, Ifro Pengaruh Brand Awareness dan Brand Image Terhadap Minat Nasabah Dalam Open On Account Tabungan Batara iB (Studi Pada Nasabah Pengguna Produk Tabungan Batara iB BTN KC Syariah Jl. Kapten A. Rivai Palembang). In: Pengaruh Brand Awareness dan Brand Image Terhadap Minat Nasabah Dalam Open On Account Tabungan Batara iB (Studi Pada Nasabah Pengguna Produk Tabungan Batara iB BTN KC Syariah Jl. Kapten A. Rivai Palembang). -. (Unpublished)

[img] Text
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB)
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (717kB)

Abstract

Pengaruh Brand Awareness dan Brand Image Terhadap Minat Nasabah Dalam Open On Account Tabungan Batara iB (Studi Pada Nasabah Pengguna Produk Tabungan Batara iB BTN KC Syariah Jl. Kapten A. Rivai Palembang) Persaingan antar perusahaan jasa keuangan semakin ketat dari tahun ke tahun, sehingga nilai merek semakin tinggi, dan penerapan strategi yang tepat akan berpengaruh baik terhadap minat nasabah terhadap produk tersebut. Brand awareness dan brand image merupakan branding yang diteliti dalam penelitian ini. Adapun tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari brand awareness dan brand image terhadap minat nasabah untuk membuka tabungan Batara iB baik secara simultan ataupun parsial di BTN Syariah Palembang. Variabel independen pada penelitian ini adalah brand awareness dan brand image. Sedangkan variabel dependen adalah minat nasabah. Peneliti mengimplementasikan pendekatan kuantitatif yang dilakukan pada Bank BTN Syariah Palembang dalam penelitian ini. Peneliti mengambil 100 nasabah sebagai sampel. Rumus Slovin merupakan rumus yang digunakan untuk teknik pengambilan sampel, sedangkan teknik analisis data menggunakan aplikasi SPSS versi 25 berupa uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, serta analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil uji Ftabel diperoleh Fhitung sebesar 8,521 dan nilai signifikansinya sebesar 0,000 < 0,05. Dapat diartikan bahwa brand awareness dan variabel brand image secara simultan memiliki pengaruh terhadap minat nasabah. Sedangkan uji t brand awareness juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah, uji t menghasilkan nilai thitung sebesar 2,118 > ttabel 1,988 dengan nilai signifikansi 0,037<0,05. Variabel brand image juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah dengan nilai thitung 3,173> ttabel 1,988 dan nilai signifikansi 0,002<0,05. Artinya variabel brand awareness dan brand image baik secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah membuka tabungan Batara iB di BTN Syariah Palembang. Kata Kunci : Brand Awareness, Brand Image, Minat Nasabah

Item Type: Book Section
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: IFRO MUFIDAH
Date Deposited: 29 Sep 2022 06:07
Last Modified: 29 Sep 2022 06:07
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/22716

Actions (login required)

View Item View Item