PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN GOJEK TERHADAP MINAT KONSUMEN DALAM MEMILIH MODA TRANSPORTASI (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Raden Fatah Palembang)

HIDAYAT, RAKHMAT (2022) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN GOJEK TERHADAP MINAT KONSUMEN DALAM MEMILIH MODA TRANSPORTASI (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Raden Fatah Palembang). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
RAKHMAT HIDAYAT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Kemajuan teknologi informasi memberikan sarana dan peluang bagi orang-orang untuk memulai bisnis, mulai dari jualan online hingga muncul inovasi terbaru di bidang transportasi masa kini yaitu ojek online. Yang mempermudah masyarakat dalam memilih moda transportasi. Sehingga peneliti tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul “Pengaruh Komunikasi Pemasaran Gojek Terhadap Minat Konsumen Dalam Memilih Moda Transportasi (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Raden Fatah Palembang)”. Sample dalam penelitian ini adalah mahasiswa FISIP UIN Raden Fatah Palembang dengan penyebaran kuesioner berjumlah 88 responden. Teknik dalam penelitian ini menggunakan Teknik Probability sampling dan Non probability sampling. Teknik pengumpulan data yaitu metode kuesioner (angket), dokumentasi, studi pustaka. Adapun variable yang di teliti meliputi moda transportasi sebagai variable terikat, komunikasi pemasaran sebagai variable bebas. Analisis menggunakan metode regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh komunikasi pemasaran terhadappemilihan moda transportasi, hal ini ditunjukkan oleh nilai thitung (10,399) > ttabel (1,973). Terdapat pengaruh yang signifikan antara komunikasi pemasaran terhadap memilih moda transportasi yang di tunjukkan oleh nilai thitung (10,399) > ttabel (1,973). Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Minat Konsumen, Gojek.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > 67201 - Ilmu Politik
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 04 Oct 2022 01:26
Last Modified: 04 Oct 2022 01:26
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/22781

Actions (login required)

View Item View Item