ANALISIS KUALITAS LAYANAN WEBSITE HOTEL SWARNA DWIPA PALEMBANG MENGGUNAKAN WEBQUAL 4.0 DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA)

WALADA, RINA (2022) ANALISIS KUALITAS LAYANAN WEBSITE HOTEL SWARNA DWIPA PALEMBANG MENGGUNAKAN WEBQUAL 4.0 DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
ANALISIS KUALITAS LAYANAN WEBSITE HOTEL SWARNA DWIPA PALEMBANG MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0 (Repaired).docx
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Hotel Swarna Dwipa Palembang ialah Badan Usaha Milik Daerah yang menyediakan fasilitas penginapan bagi tamu-tamu pemerintah maupun swasta, serta jasa laundry, sewa gedung, dan cafe. Hotel Swarna Dwipa Palembang juga memiliki website yang digunakan sebagai sarana informasi tentang fasilitas, promosi serta berbagai informasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Hotel Swarna Dwipa Palembang. Namun pihak Hotel Swarna Dwipa Palembang tidak dapat mengetahui tingkat kualitas layanan website yang dibangun apakah sudah baik bagi penggunanya selain itu keberadaan situs website saat ini menjadi sebuah kewajiban bagi setiap bisnis untuk meningkatkan jangkauan pemasaran dan informasi secara digital. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kualitas layanan website Hotel Swarna Dwipa Palembang berdasarkan metode WebQual 4.0 dan IPA dengan pendekatan kuantitatif yang dilakukan dengan cara survei kepada pengguna website. Hasil dari penelitian ini berupa nilai rata rata dari masing masing variabel dan dipetakan dalam bentuk diagram kartesius yang terbagi menjadi 4 kuadran. Dari hasil perhitungan rata-rata nilai kesenjangan (GAP) pada website Hotel Swarna Dwipa Palembang menunjukkan hasil negatif ( <0) yaitu sebesar -0,7. Hasil tersebut menunjukkan bahwa tingkat kinerja Hotel Swarna Dwipa Palembang masih kurang dan belum memenuhi harapan pengguna.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Analisis, Kualitas, Website, Webqual, Importance Performance Analysis (IPA).
Subjects: Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > 57201 - Sistem Informasi
Depositing User: RINA WALADA
Date Deposited: 04 Oct 2022 04:28
Last Modified: 10 Oct 2022 06:42
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/22800

Actions (login required)

View Item View Item