Pengaruh Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO) Dan Dana Pihak Ketiga (DPK) Terhadap Margin Pembiayaan Murabahah Pada Bank Umum Syariah Periode 2015-2020

Susanti, EVI (2022) Pengaruh Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO) Dan Dana Pihak Ketiga (DPK) Terhadap Margin Pembiayaan Murabahah Pada Bank Umum Syariah Periode 2015-2020. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (233kB) | Preview
[img] Text
2_BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (665kB) | Request a copy
[img] Text
3_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB) | Request a copy
[img] Text
4_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB) | Request a copy
[img] Text
5_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V .pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK PENGARUH BIAYA OPERASIONAL PENDAPATAN OPERASIONAL (BOPO) DAN DANA PIHAK KETIGA (DPK) TERHADAP MARGIN PEMBIAYAAN MUARABAHAH PADA BANK UMUM SYARIAH PERIODE 2015-2020 Oleh evisanti0824@gmail.com Penelitian ini bertujuan untuk menguji ada tidaknya pengaruh Biaya Operasional Pendapatan Operasional dan Dana Pihak Ketiga (DPK) terhadap Margin Pembiayaan Murabahah Pada Bank Umum Syariah Periode 2015-2020, baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan dokumentasi dengan jumlah sampel 6 Bank yang ditentukan dengan menggunakan purposive sampling . Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh Bank Umum Syariah di Indonesia dengan jumlah populasi sebanyak 14 Bank. Hasil dari analisis data yang telah dilakukan menunjukkan bahwa : (1) Biaya operasional pendapatan operasional (BOPO) tidak berpengaruh terhadap margin pembiayaan murabahah (2) Dana pihak ketiga (DPK) berpengaruh signifikan terhadap margin pembiayaan murabahah. Dalam Uji koefisien determinasi terhadap hasil Biaya operasional pendapatan operasional (BOPO) dan Dana pihak ketiga (DPK) dapat mempengaruhi margin pembiayaan murabahah sebesar 32,9 % dan sisanya 22,9% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak terdapat dalam penelitian ini. Kata Kunci : Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO) dan Dana Pihak Ketiga (DPK)

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO) dan Dana Pihak Ketiga (DPK)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Evi Susanti -
Date Deposited: 07 Oct 2022 03:03
Last Modified: 09 Oct 2022 13:01
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/22868

Actions (login required)

View Item View Item