ANALISIS HUKUMAN TERHADAP PELAKU HUMAN TRAFFICKING PADA ANAK PERSPEKTIF UNDANG-UNDANG NOMOR 21 TAHUN 2007 TENTANG PEMBERANTASAN TINDAK PIDANA PERDAGANGAN ORANG DAN HUKUM ISLAM (STUDI KASUS PUTUSAN NOMOR : 75 / PID.SUS / 2021 / PN. BYW)

utami, husni putri (2022) ANALISIS HUKUMAN TERHADAP PELAKU HUMAN TRAFFICKING PADA ANAK PERSPEKTIF UNDANG-UNDANG NOMOR 21 TAHUN 2007 TENTANG PEMBERANTASAN TINDAK PIDANA PERDAGANGAN ORANG DAN HUKUM ISLAM (STUDI KASUS PUTUSAN NOMOR : 75 / PID.SUS / 2021 / PN. BYW). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Slideshow
Skripsi Repository HPU.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini meneliti tentang analisis hukuman terhadap pelaku Human Trafficking pada anak, permasalahan pada kasus ini adalah pelaku melakukan Human Trafficking pada korban yang merupakan anak dibawah umur dengan cara menjadikan mereka sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK) secara paksa, tak hanya sebagai mucikari, pelaku juga merupakan pemilik bisnis haram ini, serta menyuruh korbannya untuk mencari korban lain agar diajak bekerja dalam prostitusi ini. Yang menarik untuk diteliti pada skripsi ini akan membahas tentang bagaimana disparitas pertimbangan hakim didalam putusan karena hukuman yang dijatuhi lebih ringan daripada tuntutan dan hukuman maksimal undang-undang. Oleh sebab itu skripsi ini akan mengkaji kasus tersebut dalam perspektif Undang-undang Nomor 21 Tahun 2007 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang dan Hukum Islam dengan menggunakan Studi Kasus Putusan Nomor : 75 / Pid.Sus / 2021 / PN. Byw. Jenis penelitian yang digunakan penulis yaitu penelitian normatif yuridis/kepustakaan karena dalam hal ini penulis akan meneliti tentang analisis hukuman tehadap pelaku Human Trafficking pada anak dalam suatu putusan. Memiliki 2 rumusan masalah yaitu: 1) Bagaimana Analisis Hukuman Terhadap Pelaku Human Trafficking Pada Anak, Perspektif Undang-undang Nomor 21 Tahun 2007 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang dalam Putusan Nomor : 75 / Pid.Sus / 2021 / PN. Byw?, dan 2) Bagaimana Analisis Hukuman Terhadap Pelaku Human Trafficking Pada Anak, Perspektif Hukum Islam dalam Putusan Nomor : 75 / Pid.Sus / 2021 / PN. Byw? Berdasarkan hasil penelitian penulis dapat disimpulkan, bahwasanya hakim menjatuhi hukuman lebih ringan tersebut dikarenakan ada beberapa hal yang menjadi penjelasan terhadap rasa ingin tau mengenai seperti apa penjatuhan putusan tersebut secara lengkap, sehingga dapat menarik untuk dikaji seksama menyangkut pertimbangan hakim terhadap hukuman tersebut dimana hukumannya lebih ringan. Kata Kunci: Human Trafficking, Perundangan, Hukum Islam.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Human Trafficking, Perundangan, Hukum Islam
Subjects: Syariah dan Hukum > Hukum Pidana Islam
Syariah dan Hukum > Perbandingan Madzhab
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > 74233 - Perbandingan Mazhab
Depositing User: HUSNI PUTRI UTAMI
Date Deposited: 10 Oct 2022 04:07
Last Modified: 10 Oct 2022 04:07
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/22909

Actions (login required)

View Item View Item