STRATEGI PEMASARAN KELOMPOK PENJAHIT PAKAIAN DALAM MEMENUHI KESEJAHTERAAN KELUARGA DI DESA SKONJING, KECAMATAN TANJUNG RAJA, KABUPATEN OGAN ILIR

FALLEVY, FELLICIA (2022) STRATEGI PEMASARAN KELOMPOK PENJAHIT PAKAIAN DALAM MEMENUHI KESEJAHTERAAN KELUARGA DI DESA SKONJING, KECAMATAN TANJUNG RAJA, KABUPATEN OGAN ILIR. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BSTRAK.pdf

Download (626kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (494kB) | Preview
[img] Text
STRATEGI PEMASARAN KELOMPOK PENJAHIT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi berjudul Strategi Pemasaran Kelompok Penjahit Pakaian Dalam Memenuhi Kesejahteraan Keluarga di Desa Skonjing, Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir. Penelitian bertujauan 1) Untuk mengetahui strategi pemasaran penjualan pakaian. 2) Untuk mengetahui mengetahui dampak usaha penjahit pakaian di desa Skonjing. 3)Untuk mengetahui kesejahteraan keluarga kelompok penjahit pakaian di Desa Skonjing. Dengan metode penelitian yang digunakan kualitatif, pada teknik pengumpulan data adanya observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian 1). Strategi pemasaran yaitu melalui 7P mulai dari produk, harga, tempat, promosi, people, bukti fisik dan proses dimana dengan melakukan promosi di sosial media untuk menjangkau konsumen yang lebih luas dengan melakukan promosi dengan membuat pamflet, menyebarkan selebaran untuk mempermudah masyarakat untuk mendapatkan produk dan mendapatkan informasi lebih mengenai usaha masyarakat sebagai penjahit pakaian di Desa Skonjing Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir. 2) Faktor penghambat minimnya modal, pesaing bisnis semakin inovatif. Sedangkan faktor pendukung dalam menunjang keberhasilan usaha kelompok penjahit pakaian saat ini yaitu pelaku usaha dapat menampilkan produk yang berkualitas dari karya cipta sendiri, lokasi tempat pelayanan konsumen dalam mendistribusikan produk cukup mendukung, serta adanya bonus atau tambahan gaji jika produk pemasaran mencapai target. 3) Kesejahteraan keluarga Skonjing yaitu saat ini sudah mengalami perubahan yang sangat baik, masyarakat yang bergabung dalam kelompok penjahit pakaian memiliki penghasilan tambahan untuk memenuhi kebutuhan hidup dalam sehari-hari serta dapat membantu meningkatkan perekonomian keluarga dan membiayaan pendidikan sekolah anak, dengan pendapatan perekonomian yang sudah membaik maka tingkat kesejahteraan masyarakat dalam bersosialisasi keterlibatan kerjasaman usaha kelompok kelompok penjahit pakaian di Desa Skonjing berada ditahap yang sejahtera dan harmonis.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Kelompok Penjahit Pakaian, Kesejahteraan Keluarga
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70231 - Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 10 Oct 2022 06:22
Last Modified: 10 Oct 2022 06:22
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/22957

Actions (login required)

View Item View Item