Strategi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19 Tahun 2019-2021 (Studi Kasus Pada KBIH Ar-Rahmah Palembang)

Nabila, Linda (2022) Strategi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19 Tahun 2019-2021 (Studi Kasus Pada KBIH Ar-Rahmah Palembang). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB) | Request a copy
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 1-5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (697kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK STRATEGI KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI DALAM MENGHADAPI PANDEMI COVID-19 TAHUN 2019-2021 (STUDI KASUS PADA KBIH AR-RAHMAH PALEMBANG) Fenomena haji masih menjadi ibadah yang istimewa dikalangan masyarat indonesia, indonesia sendiri menduduki 86% mayarakat yang menganut agama islam. Terdapat kelompok bimbingan ibadah haji sebagai sarana masyarakat dalam melaksanakan rangkaian ibadah setahun sekali tersebut. KBIH Ar-Rahmah Palembang merupakan organisasi lembaga keagamaan yang memiliki jamaah haji dan umroh terbilang banyak di kota palembang. sejak pandemi covid-19 menyerang terjadinya penundaan keberangkatan selama dua tahun berturut. Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui strategi bertahan yang digunakan oleh KBIH Ar-Rahmah palembang dalam menghadapi pandemi covid-19. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, jenis penelitian deskriptif yakni dengan tulisan, ucapan yang dari minat jamaah yang mempercayai bimbingan dan mendaftarkan diri di KBIH Ar-Rahmah. teknik pengumpulan data yang penulis gunakan berupa data dari hasil wawancara, berdiskusi dengan pimpinan, staf tetap, pembimbing dan jamaah serta sumber di dapat dari artikel-artikel dan literasi lainnya. Dari hasil yang diperoleh oleh peneliti, sistem manajemen di organisasi ini jelas terganggu. dilihat dari jam kerja operasional yang tidak stabil, dan juga beberapa karyawan yang sempat dirumahkan baik bersifat sementara maupun secara total. Dengan menambahkan strategi pada program kerja yaitu menambah pertemuan dan materi pada manasik haji dan umroh. Kata Kunci : Haji, Pandemi Covid-19, Manajemen Strategi

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Haji, Panedemi Covid-19, Manajemen Strategi
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Linda Nabila -
Date Deposited: 12 Oct 2022 04:23
Last Modified: 12 Oct 2022 04:23
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/22993

Actions (login required)

View Item View Item