Efektivitas Program Bantuan Pangan Non Tunai dalam Penanggulangan Kemiskinan dalam Perspektif Ekonomi Islam ( Studi pada Desa Tanjung Tambak Baru Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir)

Damayanti, Alfia (2022) Efektivitas Program Bantuan Pangan Non Tunai dalam Penanggulangan Kemiskinan dalam Perspektif Ekonomi Islam ( Studi pada Desa Tanjung Tambak Baru Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
SKRIPSI ALFIA DAMAYANTI-19-38.pdf
Restricted to Registered users only

Download (775kB)
[img] Text
SKRIPSI ALFIA DAMAYANTI-39-68.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI ALFIA DAMAYANTI-69-79.pdf
Restricted to Registered users only

Download (717kB)
[img] Text
SKRIPSI ALFIA DAMAYANTI-80-101.pdf
Restricted to Registered users only

Download (874kB)
[img] Text
SKRIPSI ALFIA DAMAYANTI-102-107.pdf
Restricted to Registered users only

Download (682kB)

Abstract

Upaya penanggulangan kemiskinan di Indonesia telah menjadi prioritas di setiap era pemerintahan dengan berbagai program penanggulangan kemiskinan salah satunya yaitu program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). sehingga peneliti ingin mengetahui lebih dalam mengenai efektivitas Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dalam menanggulangi kemiskinan di Desa Tanjung Tambak Baru dalam perspektif Ekonomi Islam. Penelitian ini dijabarkan dengan dua rumusan masalah diantaranya, (1) Bagaimana efektivitas Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dalam penanggulangan kemiskinan di Desa Tanjung Tambak Baru Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir? (2) Bagaimana kajian Ekonomi Islam terhadap Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Tanjung Tambak Baru Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir?. Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan metode penelitian deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data dengan wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil wawancara yang telah diperoleh dari informan didapat bahwa pelaksanaan Program BPNT di Desa Tanjung Tambak Baru masih kurang efektif dalam segi ketepatan sasaran dan ketepatan waktu. Dilihat dari nilai-nilai Ekonomi Islam secara umum belum sepenuhnya diterapkan dengan baik. Kata kunci: Efektivitas, Penanggulangan Kemiskinan, BPNT, Perspektif Ekonomi Islam

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: ALFIA DAMAYANTI
Date Deposited: 25 Oct 2022 08:14
Last Modified: 22 Nov 2022 01:25
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/23068

Actions (login required)

View Item View Item