tinjauan ekonomi islam terhadap usaha rumahan home industry) dalam meningkatkan ekonomi masyarakat di kecamatan lalan kabupaten musi banyuasin (studi kasus cv. bunhsih indonesia)

Ningsih, Ningsih (2022) tinjauan ekonomi islam terhadap usaha rumahan home industry) dalam meningkatkan ekonomi masyarakat di kecamatan lalan kabupaten musi banyuasin (studi kasus cv. bunhsih indonesia). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
cover & abstrakdocx.pdf

Download (34kB) | Preview
[img] Text
BAB I repository.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II ningsih.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB) | Request a copy
[img] Text
Metode Penelitian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (943kB) | Preview

Abstract

Salah satu masalah di Indonesia adalah kemiskinan. Kemiskinan merupakan salah satu masalah yang dihadapai semua negara baik negara maju, negara berkembang atau bahkan negara terbelakang sekalipun tidak bisa lepas dari yang namanya kemiskinan dari segi ekonomi. Kemiskinan juga kerap di definisikan sebagai kondisi yang di tandai oleh serba kekurangan: kekurangan pendidikan, keadaan kesehatan yang buruk, dan kekurangan transportasi yang dibutuhkan oleh masyarakat. Salah satu cara mengatasi pengagguran dan kemiskinan yaitu dengan adanya Home Industry. Diharapkan keberadaan Hone Industry CV. Bunshin Indonesia yang ada di Kecamatan Lalan dapat membantu memperbaiki ekonomi masyarakat dan mengurangi pengangguran sesuai dengan tinjauan ekonomi Islam. Jenis Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan metode analisis kualitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi melalui sumber data primer dan data sekunder. Setelah melakukan penelitian, kesimpulan dari penelitian adalah CV. Bunshin Indonesia berpengaruh bagi karyawan/masyarakat sekitar yang bekerja di usaha tersebut. Dengan demikian usaha rumahan CV. Bunshin Indonesia telah berhasil menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat serta berhasil mengurangi angka pengangguran di Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin. Tinjauan Ekonomi Islam Home Industry CV. Bunshin Indonesia sudah baik dalam memenuhi beberapa aspek faktor produksi Islam yaitu tempat, tenaga kerja, teknologi dan bahan baku.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Ningsih - -
Date Deposited: 02 Nov 2022 02:32
Last Modified: 02 Nov 2022 02:32
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/23443

Actions (login required)

View Item View Item