KOMUNIKASI INTERPERSONAL ORANG TUA DAN ANAK PENYANDANG TUNARUNGU DALAM MOTIVASI MINAT BELAJAR ANAK (Studi Pada Anak Tunarungu Kelurahan Kedondong Raye Kecamatan Banyuasin III)

TUNNISA' AMALIA, RIZKA (2022) KOMUNIKASI INTERPERSONAL ORANG TUA DAN ANAK PENYANDANG TUNARUNGU DALAM MOTIVASI MINAT BELAJAR ANAK (Studi Pada Anak Tunarungu Kelurahan Kedondong Raye Kecamatan Banyuasin III). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img] Text
SKRIPSI RIZKA TUNNISA 165701016.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini mengangkat tentang Komunikasi Interpersonal Orang Tua Dan Anak Penyandang Tuna Rungu Dalam Motivasi Minat Belajar (Studi Anak Terhadap Anak Tuna Rungu Kelurahan Kedondong Raye Kecamatan Banyuasin III), yang bertujuan untuk mengetahui komunikasi orang tua dan anak tuna rungu . Manfaat penelitian ini adalah memberikan manfaat bagi yang membaca, dan penelitian yang dilakukan,mahasiswa dan khususnya bagi jurusan ilmu komunikasi. Penelitian ini menggunakan metode diskriftif kualitatif,pengumpulan data menggunakan wawancara, obsevasi, dukomentasi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori moivasi Abraham H Mallow. Hasil penelitian ini Komunikasi interpersonal antara orang tua dan anak penyandang tuna rungu merupakan komunikasi sangat efektif, untuk kedekatan dan perkembangan seorang anak yang memiliki keterbatasan, agar saat anak dewasa dia akan lebih berkambang dan mandiri, dan mampu menjalani hidup, dengan keterbatsan bukalah jadi pengahalang untuk tetap menjadi lebih baik. anak tuna rungu tentu sangat mebutuhkan fisiologis karena dengan adanya keterbatasan,orang tualah yang akan menjadi pemopang utama kebutuhan anak seperti makan, minum dan memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Anak tuna rungu sangat membutuhkan rasa aman dan keselamatan perlindungan dari kedua orang taunya dan orang terdeketnya, dalam kehidupan sehari-hari anak tuna rungu sama halnya dengan anak normal yang membutuhkan teman bermain untuk perkembanagan pada diri mereka. anak tuna rung akan menjadi pribadi individual yang mempunyai dengan pencapaian diri dengan aktualisasi merka pad dirinya. Kata Kunci: Motivasi, Belajar, Tunarungu, Anak, Komunikasi

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 11 Nov 2022 01:26
Last Modified: 11 Nov 2022 01:26
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/23530

Actions (login required)

View Item View Item