STRATEGI KOMUNIKASI PERSUASIF HUMAS PALANG MERAH INDONESIA DI MASA PANDEMI COVID 19. (Studi Pada PMI Dalam Mensosialisasikan Kesadaran Masyarakat Melakukan Donor Darah)

M. FAHRI, HABIBIE (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PERSUASIF HUMAS PALANG MERAH INDONESIA DI MASA PANDEMI COVID 19. (Studi Pada PMI Dalam Mensosialisasikan Kesadaran Masyarakat Melakukan Donor Darah). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img] Text
M. FAHRI HABIBIE (1720701058).pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Persuasif Humas PMI Dalam Mensosialisasikan Kesadaran Masyarakat Melakukan Donor Darah Di Masa Pandemi Covid 19” (Studi Kasus Palang Merah Indonesia Kota Palembang). Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui Strategi Komunikasi persuasif Humas PMI dalam mensosialisasikan kesadaran masyarakat melakukan donor darah di masa pandemi covid 19 pada humas PMI kota Palembang. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif.Teknik pengumpulan data adalah dengan obeservasi, wawancara dan dokumentasi.Sumber data primer dar penelitian ini yaitu melalui wawancara dengan petugas Humas PMI Kota Palembang bersangkutan dan masyarakat yang ada dikota Palembang. Sumber data sekundernya yaitu berupa dokumentasi resmi Humas PMI kota Palembang, jurnal dan bukubuku. Teori yang digunakan ialah Teori source credibility theory.Teori ini menjelaskan bahwa sebuah kegiatan persuasi (membujuk) diawali dengan menarik perhatian atau attention dan di akhiri dengan tindakan atau action. Hasil dari penelitian ini adalah Strategi Komunikasi Persuasif yang di terapkan oleh Humas PMI kota Palembang dalam mensosialisasikan kesadaran masyarakat melakukan donor darah di masa pandemic covid 19, ialah dapat digambarkan dengan memberikan informasi tentang donor darah melalui media sosial ataupun iklan offline dengan cara membagikan brosur atau memasang sepanduk-sepanduk dipinggir jalan hal inilah yang akan menarik perhatian dari proses strategi komuniksi persuasif Humas PMI kota Palembang. Kata kunci: Strategi, Komunikasi persuasif, Humas, PMI.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > 70201 - Ilmu Komunikasi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 16 Nov 2022 02:13
Last Modified: 16 Nov 2022 02:13
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/23583

Actions (login required)

View Item View Item