INOVASI MASYARAKAT DESA BUMI PRATAMA MANDIRA DALAM PEMASARAN KOMODITI PERIKANAN MELALUI MEDIA SOSIAL FACEBOOK (Studi Masyarakat Desa Bumi Pratama Mandira, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten OKI, Sumatera Selatan)

WULANDARI, WULANDARI (2022) INOVASI MASYARAKAT DESA BUMI PRATAMA MANDIRA DALAM PEMASARAN KOMODITI PERIKANAN MELALUI MEDIA SOSIAL FACEBOOK (Studi Masyarakat Desa Bumi Pratama Mandira, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten OKI, Sumatera Selatan). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img] Text
SKRIPSI_WULANDARI_1820701027.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimanakah motivasi dan perkembangan masyarakat yang melakukan bisnis jual beli online melalui media sosial facebook. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif atau Fenomenologi. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data seperti wawancara, dokumentasi dan kuisioner sebagai pelengkap data. Teori yang digunakan ialah teori interaksionisme simbolik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa masyarakat yang melakukan bisnis jual beli online ini dilatar belakangi karena adanya kesempatan dan peluang memanfaatkan kemajuan tekhnologi dan komunikasi mereka. Serta perkembangan masyarakat yang kreatif dan inovatif ketika melakukan bisnis jual beli online mampu membantu masyarakat sehingga lebih mengembangkan ide dan hobi yang mereka miliki, walaupun terbilang jarak yang cukup jauh dari kota, hal ini dapat dilihat dari masyarakat yang melakukan bisnis jual beli online mampu memahami serta menggunakan media sosial facebook sebagai bisnis jual beli online dengan baik. Kata Kunci: Motivasi dan inovasi, Jual Beli Online, Facebook

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > 70201 - Ilmu Komunikasi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 16 Nov 2022 02:14
Last Modified: 16 Nov 2022 02:14
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/23584

Actions (login required)

View Item View Item