POLITIK DINASTI PANGERAN MUHAMMAD ARSYAD DAN KEMAMPUAN PENGELOLAAN KEPEMIMPINAN DI DESA TAMBANG RAMBANG KEC. RAMBANG KUANG KAB. OGAN ILIR

Nuriya, Sinta (2022) POLITIK DINASTI PANGERAN MUHAMMAD ARSYAD DAN KEMAMPUAN PENGELOLAAN KEPEMIMPINAN DI DESA TAMBANG RAMBANG KEC. RAMBANG KUANG KAB. OGAN ILIR. Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img] Text
SINTA NURIYA 1910702004.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang politik dinasti dari keturunan Pangeran Muhammad Arsyad dan bagaimana kemampuan Trah Muhammad Arsyad dalam hal memimpin dan mengelola desa Tambang Rambang kec. Rambang Kuang kab. Ogan Ilir. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana politik dinasti bisa mendapatkan kekuasaan dan mempertahankan kekuasaan di desa Tambang Rambang. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, dengan melalukan ovservasi di tempat penelitian dan pengumpulan data-data baik dari gambar, teks dan wawancara. Adapun rumusan masalah yang penulis ajukan dalah: bagaimana politik dinasti pengeran Muhammad Arsyad dan kemampuan pengelolaan kepemimpinan di desa Tambang Rambang? Dalam rangka menjawab pertanyaan penelitian tersebut, penulis menggunakan teori politik dinasti dan teori pendukung yakni modal sosial dan modal kapital ( ekonomi). Teori politik dinasti digunakan untuk melihat bagaimana cara mendapatkan dan mempertahankan kekuasaan. Adapun teori modal sosial dan kapital digunakan untuk alat untuk memenangkan setiap pemilihan kepala desa di desa Tambang Rambang.Temuan penting dalam penelitian ini adalah bahwa untuk menguasai panggung politik di desa Tambang Rambang tidak cukup bermodalkan hubungan darah tapi harus mempunyai kemampuan dan pengutaan penguasaan modal sosial-ekonomi di desa tersebut. ( kata kunci: Politik, Politik Dinasti)

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 17 Nov 2022 02:31
Last Modified: 17 Nov 2022 02:31
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/23617

Actions (login required)

View Item View Item